20220324 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2022 11

20220324 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2022 11

20220324 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2022 11

20220324 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2022 11

20220324 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2022 11

20220324 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2022 11

20220324 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2022 11

20220324 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2022 11

20220324 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2022 11

20220324 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2022 11

Foto: don/HUMAS MENPANRB

 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengadakan Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2022 secara hibrida, dari Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (24/03). Forum ini mengundang seluruh sekretaris jenderal, sekretaris kementerian, serta sekretaris utama seluruh kementerian dan lembaga. Peserta juga dihadiri oleh sekretaris daerah seluruh Indonesia atau yang mewakili, baik secara fisik maupun daring. 

Forum ini dibuka oleh Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa. Diah menekankan, kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik harus dijaga. Masyarakat dijadikan pusat sistem pelayanan publik.

Sesi pertama forum ini menghadirkan narasumber Direktur Aparatur Negara Kementerian PPN/Bappenas, Prahesti Pandanwangi; Pranata Komputer Muda Kementerian Kominfo, Meutia Rahmatika; Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Kementerian PANRB, Cahyono Tri Birowo; serta Asisten Deputi bidang Transformasi Digital Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Yanuar Ahmad.

Sementara sesi kedua, menghadirkan Direktur Operasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja Kemenko Bidang Perekonomian, Hengki Mardongan Sihombing; Plt. Asisten Deputi Koordinasi dan Fasilitasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik Kementerian PANRB, M. Yusuf Kurniawan; serta Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman.