Pin It

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik 11

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik 11

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik 11

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik 11

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik 11

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik 11

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik 11

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik 11

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik 11

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik 11

Coaching Clinic 

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik Coaching Clinic 6

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik Coaching Clinic 6

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik Coaching Clinic 6

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik Coaching Clinic 6

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik Coaching Clinic 6

20241007 Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik Coaching Clinic 6

Foto: fik/HUMAS MENPANRB

 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui unit kerja Deputi Bidang Pelayanan Publik menggelar Diseminasi Praktik Terbaik Pelayanan Publik, di Jakarta, Senin (07/10). Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana belajar, sekaligus menjaring masukan untuk menjadi rekomendasi kebijakan pelayanan publik yang inklusif.

Acara dibuka oleh Plt. Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Abdul Hakim. Hakim menyampaikan bahwa inovasi, produktivitas, dan efisiensi harus menjadi prioritas instansi pemerintah dalam menghadapi tantangan birokrasi yang semakin berat kedepannya. Hakim menambahkan, pelaksanaan perbaikan harus dilakukan secara kontinu mulai dari hulu yakni tata kelola birokrasi hingga hilir pelayanan publik.

Dalam acara tersebut turut dilakukan coaching clinic yang menghadirkan tiga kelas diantaranya yaitu Design Thinking Innovation, Sensitivitas Disabilitas, dan Digitalisasi Pelayanan Publik.

Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Deputi Bidang Pelayanan Publik Akik Dwi Suharto Rudolfus; Asisten Deputi Koordinasi dan Fasilitas Strategi Pengembangan Praktek Terbaik Pelayanan Publik Kementerian PANRB Ajib Rakhmawanto; Asisten Deputi Transformasi Digital Pelayanan Publik Kementerian PANRB Yanuar Ahmad; Asisten Deputi Pemberdayaan Partisipasi Masyarakat Kementerian PANRB Insan Fahmi; Asisten Deputi Perumusan Sistem dan Strategi Kebijakan Pelayanan Publik Kementerian PANRB Muhammad Yusuf Kurniawan; Sekretaris Eksekutif Penilaian Reformasi Birokasi Nasional Eko Prasojo; Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi; Pjs Bupati Kutai Kartanegara Bambang Arwanto; dan Senior Research Fellow Nalar Institute Dimas Wisnu Adrianto, serta segenap tamu undangan.


Cetak   E-mail