Pin It

20240305 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024 19

20240305 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024 19

20240305 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024 19

20240305 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024 19

20240305 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024 19

20240305 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024 19

20240305 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024 19

20240305 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024 19

20240305 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024 19

20240305 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024 19

20240305 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024 19

20240305 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024 19

20240305 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024 19

20240305 Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2024 19

 

Booth Pelayanan Informasi

20240305 Booth FKPP 5 

20240305 Booth FKPP 5

20240305 Booth FKPP 5

20240305 Booth FKPP 5

20240305 Booth FKPP 5

Foto: ynt/HUMAS MENPANRB

 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengadakan Forum Koordinasi Pelayanan Publik (FKPP) Tahun 2024, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (05/03). Forum ini mengundang Pemerintah Provinsi se-Indonesia dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Barat, dan Jawa Timur atau yang mewakili, baik secara fisik maupun daring.

Forum ini dibuka oleh Plt. Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Herman. Herman menekankan bahwa keterpaduan layanan digital pemerintah merupakan keharusan dalam upaya peningkatan layanan kepada Masyarakat.

Sesi pertama forum ini menghadirkan narasumber Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen; Direktur Sistem Informasi dan Pelaksanaan Transfer, Dirjen Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan Agung Widiadi; Lektor pada Politeknik Siber dan Sandi Negara, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Raden Budiarto Hadiprakoso; Ketua Tim Inovasi Pengembangan dan Harmonisasi Layanan dan SPBE Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintah, Kementerian Kominfo Chairina; serta Asdep Transformasi Digital Pelayanan Publik Kementerian PANRB Yanuar Ahmad.

Sementara sesi kedua, menghadirkan Staf Khusus Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia; Asdep Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan II Kementerian PANRB Budi Prawira; Asdep Percepatan Transformasi Digital Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB Katmoko Ari Sambodo; serta Analis Kebijakan Muda pada Asdep Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Haji Munawwarah.

Hadir juga Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah yang saat ini di wakili oleh Kepala Biro Organisasi Provinsi Jawa Tengah Dadang Somantri; Asdep Perumusan Sistem dan Strategi Kebijakan Pelayanan Publik Kementerian PANRB Muhammad Yusuf Kurniawan; Asdep Koordinasi dan Fasilitasi Strategi Pengembangan Praktik Terbaik Pelayanan Publik Kementerian PANRB Ajib Rakhmawanto; serta perwakilan undangan yang hadir secara fisik maupun daring.

Pada acara ini, Kementerian PANRB juga menyediakan booth Bisa Tanya Kementerian PANRB dimana para tamu undangan bisa bertanya langsung mengenai Kebijakan PANRB.


Cetak   E-mail