Pin It

20191116 Kunjungan Ke KBRI Paris 4

20191116 Kunjungan Ke KBRI Paris 4

20191116 Kunjungan Ke KBRI Paris 4

20191116 Kunjungan Ke KBRI Paris 4

Foto: HUMAS MENPANRB

 

Di sela pertemuan dengan Obsevatory of Public Service Innovation (OPSI), Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa dan delegasi Indonesia menyempatkan untuk meninjau penyelenggaraan pelayanan publik di KBRI Paris, Prancis, Selasa (12/11). Sejalan dengan amanat UU 25/2009 tentang Pelayanan Publik dimana Menteri PANRB sebagai pembina nasional pelayanan publik, mempunyai kewenangan melakukan pembinaan penyelenggaraan pelayanan pubilk. Dalam kesempatan tersebut, Diah Natalisa dan Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Indonesia untuk Prancis, Andora, Monako, serta Delegasi Tetap Republik Indonesia untuk UNESCO Arrmanatha Christiawan Nasir beserta jajarannya, berdiskusi intensif terkait perbaikan pelayanan publik di KBRI Paris.

Diah Natalisa menyampaikan berbagai masukan kepada KBRI Paris terkait hasil tinjauan yang dilakukan. Hal ini disambut baik oleh Dubes Arrmanatha yang selalu mendorong jajaran KBRI Paris untuk mengutamakan pemberian pelayanan kepada WNI yang berada di Prancis maupun yang sedang berkunjung. Saat ini KBRI Paris juga terus berbenah dan melakukan perbaikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, antara lain dari segi penyediaan fasilitas dan percepatan penyediaan layanan.

Dalam kunjungan tersebut, delegasi Indonesia terdiri dari Asisten Deputi Kebijakan dan SIPP Kementerian PANRB M. Imanuddin, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah 1 Kementerian PANRB Noviana Andrina serta Kasubag Evaluasi dan Pelaporan Kementerian PANRB Dewi Muslikhah.


Cetak   E-mail

Lainnya