Pin It

20191116 Kunjungan ke KJRI Hamburg 4

20191116 Kunjungan ke KJRI Hamburg 4

20191116 Kunjungan ke KJRI Hamburg 4

20191116 Kunjungan ke KJRI Hamburg 4

Foto: HUMAS MENPANRB

 

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa melakukan kunjungan kerja ke KJRI Hamburg, Jerman, Jumat (15/11). Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan dan pemantauan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik. Pada kesempatan itu, Diah menyampaikan arahan terkait kebijakan di bidang pelayanan publik. Diah juga mendengarkan berbagai keluhan terkait kendala yang dihadapi dalam penyelenggaraan pelayanan di KJRI Hamburg.

Sesuai dengan amanat UU 25/2009 tentang Pelayanan Publik, Menteri PANRB sebagai pembina nasional pelayanan publik mempunyai kewenangan melakukan pembinaan penyelenggaraan pelayanan pubilk. Oleh karena itu, Kementerian PANRB meninjau pelaksanaan pelayanan publik di KJRI Hamburg.

Delegasi diterima oleh Konsul Jenderal RI untuk Hamburg, Bambang Susanto beserta jajarannya yang pada kesempatan tersebut mempresentasikan berbagai perkembangan pelayanan yang telah dilaksanakan. Ia mengatakan pelayanan KJRI Hamburg meliputi pelayanan konselor, pelayanan imigrasi, dan perlindungan WNI.


Cetak   E-mail

Lainnya