Pin It

20191113 NCP OPSI 5

20191113 NCP OPSI 5

20191113 NCP OPSI 5

20191113 NCP OPSI 5

Foto: HUMAS MENPANRB

 

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dn Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa menghadiri pertemuan National Contact Point (NCP) OPSI di Paris, Prancis, Selasa (12/11). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Observatory of Public Service Innovation ini merupakan pertemuan yang melibatkan perwakilan dari negara-negara yang tergabung dalam Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) untuk membahas strategi pengembangan inovasi pelayanan publik ke depannya.

Dalam pertemuan ini, Diah Natalisa yang didampingi Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kementerian PANRB Novi Andrina serta Kasubag Evaluasi dan Pelaporan Kementerian PANRB Dewi Muslikhah, memaparkan capaian-capaian Indonesia di bidang inovasi pelayanan publik, antara lain mengenai gerakan One Agency One Innovation, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik, dan Jaringan Inovasi Pelayanan Publik.

Dalam sesi diskusi, Deputi Diah memberikan masukan terhadap pengembangan inovasi di negara-negara lain, antara lain terkait bagaimana membangun budaya inovasi dan mengatasi hambatan-hambatan pada penyelenggaraan inovasi pelayanan publik. Hasil dari berbagai diskusi dalam pertemuan ini selanjutnya akan menjadi bahan masukan untuk program OPSI ke depannya.


Cetak   E-mail

Lainnya