






Foto: tbs/HUMAS MENPANRB
Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Otok Kuswandaru melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hongkong pada Minggu–Selasa (5–7 Oktober 2025).
Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen Kementerian PANRB untuk memastikan pelayanan publik yang berkualitas, inklusif, dan adaptif terhadap kebutuhan masyarakat, termasuk bagi para diaspora Indonesia di luar negeri. Deputi Pelayanan Publik Otok Kuswandaru menegaskan bahwa pelayanan publik merupakan wujud kehadiran negara dalam memberikan perlindungan, kepastian, serta pelayanan terbaik bagi warganya.
Dalam kegiatan tersebut turut hadir Konsul Jenderal Republik Indonesia Yul Edison; Kepala Kanselerai KJRI Hongkong Baskara Praditpa; Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kementerian Luar Negeri Yulastiawarman; Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kementerian Luar Negeri Bonifasius Riwi Wijayanto; serta para pejabat dan staf KJRI Hongkong yang berperan langsung dalam peningkatan kualitas pelayanan publik bagi WNI di wilayah Hongkong.








