Foto: ald/HUMAS MENPANRB
Sekretaris Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Devi Anantha membuka pelaksanaan pendampingan intensif pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) Nasional dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR!) hari kedua di Kabupaten Badung, Bali, Selasa (09/04). Kegiatan bimbingan teknis terkait pengisian fitur SIPP dan pengelolaan SP4N-LAPOR! versi 3.0 yang diikuti oleh pengelola SIPP dan SP4N-LAPOR! dari berbagai kabupaten dan kota di Indonesia. Terdapat juga diskusi panel dengan narasumber dari Ombusdman, Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, dan Kementerian PANRB serta penjelasan mengenai Permen PANRB No. 62 Tahun 2018 tentang Pedoman Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional.
Dalam kegiatan ini, hadir Kepala Ombudsman Bali Umar Ibnu Alkhatab, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kemenko Polhukam Oka Prawira, dan Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Emida Suparti.