Pin It

20191209 Penghargaan LAPOR 1

20191209 Penghargaan LAPOR 1

20191209 Penghargaan LAPOR 1

20191209 Penghargaan LAPOR 1

20191209 Penghargaan LAPOR 1

20191209 Penghargaan LAPOR 1

20191209 Penghargaan LAPOR 1

20191209 Penghargaan LAPOR 1

20191209 Penghargaan LAPOR 1

20191209 Penghargaan LAPOR 1

20191209 Penghargaan LAPOR 1

20191209 Penghargaan LAPOR 1

20191209 Penghargaan LAPOR 1

20191209 Penghargaan LAPOR 1

20191209 Penghargaan LAPOR 1

Foto: don/del/HUMAS MENPANRB

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo didampingi Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menyerahkan penghargaan kepada Top 10 instansi pemerintah dan Top 3 unit pelayanan publik (UPP) Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2019 di Jakarta, Senin (09/12). Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, diharapkan ke depan akan lahir top pengelolaan pengaduan pelayanan publik walau tidak melalui kompetisi ini. Ia juga mengajak agar instansi tidak malu untuk meniru dan mereplikasi upaya instansi lain yang telah baik.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada 20 instansi dan 7 UPP yang masuk ke dalam tahap presentasi dan wawancara. Turut hadir dalam acara ini Deputi bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-isu Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan dan Hak Asasi Manusia Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani, Acting Mission Director USAID Betty Chung, Chief of Party USAID CEGAH Juhani Grossman, Program Manager Office of Democracy, Rights and Governance USAID Diah Januarti, Menteri PANRB Periode 2011-2014 Azwar Abubakar, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur D.I Yogyakarta Paku Alam X, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Andi Rahadian, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Widyawati, serta para penerima penghargaan.

 

Top 10 Kategori Instansi Pusat

A. Pengelola Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik
1. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah
2. Badan Pengawas Obat dan Makanan

B. Pengelola dengan Pendorong Perubahan Terbaik
1. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi
2. Kementerian Kesehatan

C. Pengelola dengan Aspek Dampak Terbaik
1. Pemerintah Kota Banjarmasin
2. Pemerintah Kota Banjarbaru

D. Pengelola dengan Perubagan dan Perbaikan Pengelola Pengaduan Terbaik
1. Pemerintah Provinsi Jawa Barat
2. Pemerintah Kabupaten Majalengka

E. Pengelola dengan Aspek Keberlanjutan Inisiatif Terbaik
1. Pemerintah Kota Semarang
2. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

 

Top 3 Kategori Unit Pelayanan Publik
1. Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap
2. Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita
3. Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan


Cetak   E-mail