Jakarta -Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur peresmian Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta yang beralamat di Jl. HR. Rasuna Said Kavling C22 Kuningan Jakarta, Kamis (12/10).
Dalam Mal Pelayanan Publik ini Terdapat 340 layanan, 296 layanan dari Pemprov DKI Jakarta dan 34 layanan berasal dari 7 Kementerian/Lembaga. Mal Pelayanan Publik dibuat di dalam gedung bertingkat 12 lantai, terdiri atas 3 lokasi pelayanan dan 8 lokasi back office. Lantai 1-2 layanan publik Pemprov DKI, lantai 3 pelayanan publik Kementerian/lembaga, sedangkan lantai 4 dan seterusnya back office.
Pada pengoperasian perdananya Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta memberikan layanan, di antaranya layanan kependudukan dan catatan sipil, perpajakan, retribusi, serta perizinan perumahan dan pertanahan.Ada juga pengurusan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, pembuatan SKCK oleh kepolisian, perpanjangan paspor, hingga pengurusan listrik oleh PLN di lantai tiga gedung tersebut. Dengan tagline SETIA (Solusi, Empati, Tegas, Inovasi, Andal). Mal Pelayanan Publik siap melayani masyarakat DKI Jakarta dan juga memiliki layanan call center 1500164 serta antar jemput izin bermotor (AJIB).
Dalam Peresmian Mal Pelayanan Publik Pemerintah Provinsi DKI dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Wakapolda Metro Jaya BrigjenPol Drs. Purwadi Aryanto, perwakilan Menteri Keuangan, perwakilan BPJS Kesehatan, dan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, Dirut Bank DKI Kresno Sediarsi, Dirut Jasa Raharja Budi Setyarso, serta perwakilan PLN.
Turut hadir dalam peresmian Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, serta para pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.(Ft:DIT/ARL/Humas MenPANRB)