JAKARTA – Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Mirawati Sudjono mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan POLRI dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. “Saya berharap inovasi yang sudah dilakukan POLRI ini dikembangkan terus,” ucapnya di sela-sela rapat dengan Kepala Biro Reformasi Birokrasi POLRI M Naufal di kantor Kementerian PANRB rabu, (02/10).
Kepala Biro Reformasi Birokrasi POLRI M Naufal mengungkapkan, pihaknya telah melakukan inovasi di berbagai bidang, seperti lalu lintas (Lantas), Intelejen, Reserse Kriminal (Reskrim), SDM, Sarana dan Prasarana (Sarpras), Pemeliharaan Keamanan (Harkam), serta bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes). “Saya berterimakasih karena rekan-rekan di Kementerian PANRB banyak memberi masukkan untuk kemajuan POLRI” ujarnya.
Inovasi dimaksud antara lain di bidang pelayanan SIM, POLRI mempunyai 20 unit SIM Corner di 13 Polda. Pelayanan SIM keliling ada 118 unit yang tersebar di seluruh Indonesia, Pelayanan Samsat Corner terdapat 37 unit tersebar di 17 Polda. Ada juga pelayanan Samsat Drive Thru sebanyak 25 unit di 13 Polda, Pelayanan STNK keliling ada di 41 unit di 12 Polda, Pelayanan Samsat door to door ada 5 unit. Selain itu ada 83 unit pelayanan di 22 Polda mendapat sertifikat ISO, yakni ISO 9001:2000 : 77 dan ISO 9001 : 2008 : 6. (cry/HUMAS MENPANRB)