Pin It

 20161101 Taspen5

JAKARTA-- Memberikan pelayanan terbaik dan mudah untuk masyarakat merupakan salah satu tugas pokok dari pemerintah. Selain itu pelayanan harus dekat dan terjangkau sehingga tidak membebani masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur saat berkunjung ke kantor pusat PT Taspen, Selasa (1/11). "Sejauh ini pelayanan sudah baik, tinggal diperdekat saja kepada masyarakat," ucapnya.

Sebagai penyelenggara layanan, kedepan PT Taspen harus memberikan pelayanan yang dekat dengan masyarakat. Hal tersebut mengingat kantor Taspen baru ada beberapa, sedangkan warga yang membutuhkan Taspen cukup banyak.

Sebagai penyelenggara pelayanan, lanjut Asman, sudah sepatutnya Taspen memberi kemudahan dalam segala urusan layanan. Salah satunya seperti hadir lebih dekat dengan masyarakat. "Ini merupakan tantangan untuk Dirut Taspen kedepan, agar memberikan dan menghadirkan layanan yang dekat. Pelayanan tidak boleh jauh dari masyarakat. Kalau sekarang mau ngurus harus kesini dulu, kasihan warga yang jauh," ujar Menteri.

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji dan Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmadja yang disambut langsung oleh Dirut PT Taspen Iqbal Latanro bersama jajaran Direksi PT Taspen.

Dalam kesempatan tersebut Dirut PT Taspen Iqbal Latanro mengatakan, kunjungan tersebut dapat memberikan motivasi bagi para pegawai untuk dapat meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. "Ini merupakan legacy baru untuk kedepannya. Mudah mudahan dengan kedatangan pak Menteri ke Taspen dapat memberikan pencerahan bagi kita semua agar kedepan kita dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat," pungkasnya. (byu/HUMAS MENPANRB)