Sebanyak 45 Pejabat Kementerian PANRB yang dilantik, saat mengucapkan sumpah jabatan, Senin (04/09)
JAKARTA - Untuk meningkatkan kinerja dari para pegawainya serta dalam rangka mengisi jabatan yang lowong, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur melakukan rotasi dan promosi terhadap 45 pejabat di lingkungan kerja Kementerian PANRB. Pergeseran serta promosi jabatan terhadap itu terdiri atas 43 pejabat eselon III (pejabat administrator) dan IV (pengawas), serta dua pejabat fungsional tertentu.
Dalam sambutannya Menteri Asman menyampaikan, pergeseran yang dilakukan ini semata untuk meningkatkan kinerja serta sebagai sarana pengembangan wawasan dan penyegaran personil di tiap unit. Selain itu juga untuk memberikan pengalaman serta ilmu terhadap sejumlah pejabat yang menempati posisi baru.
"Dengan pergeseran serta promosi ini saya harap dapat memberi pengalaman baru bagi saudara saudara semua, dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan semakin inovatif di unit kerja masing masing," ujarnya dalam acara pelantikan pejabat di Lingkungan Kementerian PANRB, Senin (04/09).
Menteri Asman menambahkan, sebagai penyelenggara negara, Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak hanya ditutuntut memiliki jiwa berinovasi, namun diperlukan juga rasa Informatif. Dengan informatif, ASN yang telah berinovasi dapat menularkan terhadap kalangan yang belum berubah. Dengan upaya tersebut maka perubahan akan dapat dengan cepat terealisasi.
"Penyelenggara negara harus orang orang terdepan melakukan perubahan, harus orang pertama yang hadapi mampu hadapi tantangan. Untuk itu inovatif saja tidak cukup, perlu ada nya informatif. Daerah mana yang sudah melakukan inovasi kemudian menginfomasikan kepada daerah lain yang belum," ujarnya. (byu/HUMASMENPANRB)
Daftar pejabat struktural yang dilantik :
1 |
Suwardi, S. Sos. |
Kepala Bagian Komunikasi Publik Dan Pelayanan Informasi pada Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik |
2 | Sri Rahayu Tjandra Dewi, S.H |
Kepala Bagian Persuratan, Kearsipan dan Perpustakaan pada Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik |
3 |
Wahidul Kahhar, S. Ag., M.A., M.I.Kom |
Kepala Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan pada Biro Sumber Daya Manusia dan Umum |
4 |
Yoke Ludiyanto, S.T. |
Kepala Bagian Protokol dan Tata Usaha Pimpinan pada Biro Sumber Daya Manusia dan Umum |
5 |
Laode Muhamad Rahadian Rere, Ak. |
Kepala Bidang Pengaduan Masyarakat pada Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan |
6 |
Gempar Genefianto, S.E. |
Kepala Bidang Pengaduan Aparatur pada Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan |
7 |
Supriyanto, S.E., MAP. |
Kepala Bagian Administrasi dan Pelaporan pada Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana |
8 |
Sutjipto, S. Sos. |
Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Administrasi Pemerintahan pada Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana |
9 |
Nanik Wulandari Sudiastuti, S.H. |
Kepala Bidang Asesmen dan Penyiapan Koordinasi Kelembagaan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana |
10 |
Dra. Yuvieda Meita Hendiana |
Kepala Bidang Pembinaan Integritas Sumber Daya Manusia Aparatur pada Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur |
11 |
Eka Yulia Widyanti, S. IP., M. Sc. |
Kepala Bidang Jabatan Fungsional Sumber Daya Manusia Aparatur pada Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur |
12 |
Karmaji, S.E., M.A. |
Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Hari Tua Sumber Daya Manusia Aparatur pada Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur |
13 |
Taufiq Hidayanto Setiawan, S.E., M.PubAdmin (Pol) |
Kepala Subbagian Penganggaran pada Biro Manajemen Kinerja, Organisasi, dan Kerja Sama |
14 |
Dian Oktasari, S.E. |
Kepala Subbagian Perencanaan dan Koordinasi Kerja Sama pada Biro Manajemen Kinerja, Organisasi dan Kerja Sama |
15 |
Rogo Pamungkas, S.E. |
Kepala Subbagian Protokol Dan Keamanan Pada Biro Sumber Daya Manusia Dan Umum |
16 |
Setiawati, S.H., M.H. |
Kepala Subbagian Advokasi Hukum pada Biro Hukum, Komunikasi Dan Informasi Publik |
17 |
Ajeng Ratih Liestyorini, S.Si., M.A. |
Kepala Subbagian Pemberitaan Dan Publikasi pada Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik |
18 |
Wasito, S.E. |
Kepala Subbagian Pelayanan Informasi dan Pengaduan Internal pada Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik |
19 |
Ahmad Antonia, S.E. |
Kepala Subbagian Hubungan Media dan Antar Lembaga Pada Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik |
20 |
Gunawan, A. Md. |
Kepala Subbagian Persuratan pada Bagian Persuratan, Kearsipan Dan Perpustakaan, Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Sekretariat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi |
21 |
Hayu Dika Paramita, S.E., M.P.P.M. |
Kepala Subbagian Kearsipan pada Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik |
22 |
Sri Utami |
Kepala Subbagian Perpustakaan pada Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik |
23 |
Mochamad Wardhi Fachri, S.Psi. |
Kepala Subbagian Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur pada Biro Sumber Daya Manusia dan Umum |
24 |
Aris Fajari Teguh Nugroho, S. Sos., MAP. |
Kepala Subbagian Verifikasi pada Biro Sumber Daya Manusia Dan Umum |
25 |
Ma’ruf Apriyanto, S. Sos., M.P.A. |
Kepala Subbagian Penyiapan Bahan PImpinan Pada Biro Manajemen Kinerja, Organisasi, dan Kerja Sama |
26 |
Rizki Wulandari, S.IP. |
Kepala Subbagian Tata Usaha Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Biro Sumber Daya Manusia Dan Umum |
27 |
Diah Kusuma Wardhani, S. Ikom. |
Kepala Subbagian Tata Usaha Staf Ahli Pada Biro Sumber Daya Manusia Dan Umum |
28 | Sinta Gemilang, S. Kom |
Kepala Subbagian Tata Usaha Sekretaris Kementerian Pada Biro Sumber Daya Manusia Dan Umum |
29 |
Jhony Pristiwanto, S. Sos. |
Kepala Subbagian Fasilitasi Rapat Pimpinan Pada Biro Sumber Daya Manusia Dan Umum |
30 |
Firmansyah, S.ST. |
Kepala Subbagian Penyusunan Anggaran pada Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur Dan Pengawasan |
31 |
Shokhif Khoirul Anam, S. ST. |
Kepala Subbagian Evaluasi Dan Pelaporan Pada Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur Dan Pengawasan |
32 |
Galih Hadiwijaya, S.S.T. |
Kepala Subbidang Pemantauan Dan Evaluasi Tindak Lanjut Pengaduan Masyarakat Pada Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur Dan Pengawasan |
33 |
Septian Kurnia Nugraha, S.E., M.A. |
Kepala Subbidang Pengolahan Dan Analisis Pengaduan Aparatur Pada Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur Dan Pengawasan |
34 |
Bibin Muhibin, S.E. |
Kepala Subbagian Perencanaan Kinerja Pada Deputi Bidang Kelembagaan Dan Tata Laksana |
35 |
Andi Saputra, S. Sos. |
Kepala Subbidang Analisis Kebijakan Kelembagaan Pada Deputi Bidang Kelembagaan Dan Tata Laksana |
36 |
Sigit Supriyanto, S. Kom., M.Sc. |
Kepala Subbidang Pemantauan Dan Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Pada Deputi Bidang Kelembagaan Dan Tata Laksana |
37 |
Rizki Malinda Isvaniari Putri, S.E., M.Sc. |
Kepala Subbidang Asesmen Kelembagaan Dan Tata Laksana Perekonomian pada Deputi Bidang Kelembagaan Dan Tata Laksana |
38 |
Eko Purwanto, S.T., M.E. |
Kepala Subbidang Asesmen Kelembagaan Dan Tata Laksana Kemaritiman Pada Deputi Bidang Kelembagaan Dan Tata Laksana |
39 |
Luqman Rahmadi, S.H., L.L.M. |
Kepala Subbidang Asesmen Kelembagaan Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Pada Deputi Bidang Kelembagaan Dan Tata Laksana |
40 |
Redi Kalingga, S.IP., MPA. |
Kepala Subbidang Penyiapan Koordinasi Kelembagaan Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Pada Deputi Bidang Kelembagaan Dan Tata Laksana |
41 | Didit Kurniawan, S. Kom. |
Kepala Subbidang Jabatan Fungsional Bidang Politik, Hukum Dan Keamanan Dan Kemaritiman Pada Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur |
42 |
Rachmat, S. IP. |
Kepala Subbagian Perencanaan Kinerja Pada Deputi Bidang Pelayanan Publik |
43 |
Martina Natatinova Simanjuntak, S. IP. |
Kepala Subbidang Pemantauan Dan Evaluasi Kebijakan Pelayanan Publik Wilayah I-2 Pada Deputi Bidang Pelayanan Publik |
Daftar pejabat fungsional yang dilantik :
1 | Dwi Setya Maharani Putri Susman, S.T., M.M. | Analis Kebijakan Pertama |
2 | Juanhandy, S.H. | Analis Kebijakan Pertama |