PADANG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengintruksikan supaya pihak Imigrasi memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Hal itu perlu dilakukan mengingat Imigrasi, khsusnya di bandara merupakan pintu masuk tamu dari berbagai negara.
Demikian dikatakan Menteri PANRB setibanya di Bandara Minangkabau Padang, Sumatera Barat dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Sumatera Barat, Jumat (05/12). “Akhir tahun sudah harus direnovasi, sehingga suasananya baru agar pelayanan menjadi optimal,” ujarnya lebih lanjut.
Dikatakan pembenahan yang secepatnya harus dilakuikan antara lain merenovasi ruangan kantor agar nyaman. "Dipoles lagi dindingnya, yang sudah melepuh supaya diganti. Pastikan cleaning service- nya bekerja dengan baik," imbuhnya.
Kedatangan orang asing ke Indonesia melalui bandara, sebagian diantaranya untuk melakukan investasi. Karena itu mereka harus dilayani dengan baik, dan keamanannya dijaga secara ketat.
Yuddy menegaskan bahwa Imigrasi menjadi sorotan Presiden, sehingga mengintruksikan langsung kepa Menteri PANRB dan Menteri Hukum dan HAM untuk meninjau langsung pelayanan di Kantor Imigrasi, termasuk Bandara Minangkabau.
Dalam berbagai kunjungan ke daerah, Yuddy juga menyempatkan untuk meninjau pelayanan imigrasi di bandara. Saat di Bandara Soekarno Hatta baru-baru ini, Menetri Yuddy sempat menegur petugas Imigrasi Soetta, karena banyak orang asing yang tengah antre, sementara petugas banyak yang duduk-duduk. (gin/HUMAS MENPANRB)
Berita Terbaru
25.Apr.2025
Transformasi Digital Kearsipan: Strategi Pemerintah Wujudkan Akses Arsip yang Modern dan Terintegrasi
25.Apr.2025
Penyerahan LHP Kinerja atas Efektifitas Implementasi SPBE Nasional Tahun Anggaran 2022-2024
25.Apr.2025
Rapat Kerja dengan ANRI
25.Apr.2025
Penjaminan Simpanan Perbankan Tetap Terjaga
25.Apr.2025