JAKARTA – Kementerian PANRB akan melakukan evaluasi pelayanan publik terhadap sejumlah bandara besar yang ada di tanah air. “Target kita semua bandara di 34 provinsi akan dievaluasi, khususnya dilihat dari pelayanan publiknya,” ujar Deputi Pelayanan Publik Mirawati Sudjono di Jakarta, Senin (02/11).
Bandara dimaksud antara lain Kualanamu, Hang Nadim di Batam, Bandara Ngurah Rai di Bali, Bandara Juanda di Surabaya, dan Bandara Soekarno Hatta. Dia menegaskan semua bandara harus memberikan pelayanan terbaik.
Diakui, awalnya bandara di Indonesia masih kurang memuaskan. Namun kini sudah ada perbaikan yang signifikan. “Semula banyak yang bermasalah, tapi sekarang sudah ada perbaikan. Kalau masih ada yang kurang baik akan kita tegur,” kata Mira.
Mira juga menambahkan bahwa masyarakat berperan dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di bandara. Karena itu dia menghimbau agar masyarakat tidak segan – segan untuk melakukan komplain jika ada pelayanan yang kurang baik. “Kalau ada yang kurang pas, kita harus komplain melalui tempat pengaduan. Jadi memang harus dicerewetin,” kata Mira. (ns/HUMAS MENPANRB)