Pin It

20140528 menan-yanlik
SEMARANG – Reformasi Birokrasi tercermin dari kualitas pelayanan publik yang baik, yakni cepat, mudah, pasti dan akuntabel. Untuk mewujudkannya, harus didukung oleh SDM aparatur yang kompeten dan kompetitif, serta pemerintahan yang efektif dan efisien.
 
Menteri PANRB Azwar Abubakar mengatakan hal itu saat memberikan kuliah umum di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Semarang, Senin (26/5).  “Reformasi Birokrasi adalah sebuah gerakan komprehensif,” ujar Azwar dalam acara yang dihadiri Rektor IAIN Walisongo Semarang H. Muhibbin, para dosen, mahasiswa/i.
 
Disebutkan, bidang pendidikan yang dapat menghasilkan individu yang kompeten, bersih, dan melayani agar terciptanya pelayanan publik yang cepat, mudah, pasti, dan akuntabel. merupakan urusan wajib,” terang Azwar.
 
Hadir pula dalam acara tersebut Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Mirawati Sudjono, Asdep Perumusan Kebijakan Inovasi dan Sistem Informasi Publik Kementerian PANRB Muhammad Imanuddin, Asisten Deputi Koordinasi Sistem Evaluasi  Kementerian PANRB Gatot Sugiharto Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman, Wakil Rektor III IAIN Semarang H. Darori Amin. (her/HUMAS MENPANRB)