KEMENTERIAN
PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA
DAN REFORMASI BIROKRASI
PENGUMUMAN
Nomor : B. 48/SA.II.PAN-RB/5/2014
Dalam rangka mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), dengan ini Kementerian PANRB mengundang seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) terbaik di Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah Provinsi untuk bergabung bersama-sama melakukan percepatan reformasi birokrasi sebagai pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) di lingkungan Kementerian PANRB (Staf Ahli Bidang Komunikasi Strategis dan Hubungan Kelembagaan), dengan ketentuan sebagai berikut:
A. Persyaratan Umum
1. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil;
2. Kualifikasi pendidikan minimal magister/pasca sarjana (S2);
3. Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua)
tahun terakhir;
4. Tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat;
5. Memiliki kompetensi jabatan yang diperlukan;
6. Sehat jasmani dan rohani;
7. Telah menyerahkan SPT Pajak Tahunan 2 tahun terakhir; dan
8. Berkomitmen untuk menandatangani pakta integritas
B. Persyaratan Khusus
a. Sedang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) sekurang-
kurangnya memiliki pangkat Pembina Utama Muda (IV/c) yang telah
menduduki jabatan minimal 2 (dua) tahun;
b. Berusia setinggi-tingginya 57 (lima puluh tujuh) tahun per tanggal 1 Agustus 2014;
c. Telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tk. II, diutamakan telah
mengikuti dan lulus Diklat Tk. I.
C. KETENTUAN PENDAFTARAN
a. Pengumuman pendaftaran secara online dari tanggal 8 s.d. 22 Mei
2014 melalui website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan
Reformasi Birokrasi di www.menpan.go.id
b. Mengunduh (download) formulir Persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian dan
Daftar Riwayat Hidup pada alamat situs tersebut di atas;
c. Lamaran disampaikan melalui online dan Pos atau diantar sendiri langsung
kepada:
Panitia Seleksi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya
di Lingkungan Kementerian PANRB
u.p. Bagian SDM dan Organisasi
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 69, Jakarta Selatan 12190
denga dilengkapi persyaratan-persyaratan sebagai berikut :
1) Surat lamaran (asli)
2) Persetujuan yang telah ditandatangani oleh Pejabat Pembina Kepegawaian
(asli)
3) Daftar Riwayat Hidup (asli)
4) Hasil cetak pendaftaran online
5) Fotocopy ijazah yang dipersyaratkan;
6) Fotocopy SK Pengangkatan dalam pangkat terakhir;
7) Fotocopy SK Pengangkatan dalam jabatan terakhir;
8) Fotocopy sertifikat mengikuti pendidikan dan pelatihan jabatan struktural
terakhir;
9) Fotocopy DP-3 dalam 2 tahun terakhir;
10) Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah (dapat menyusul), yang terdiri dari:
a) keterangan Sehat Jasmani dari dokter umum;
b) keterangan Sehat Rohani dari dokter jiwa/psikiater;
c) keterangan bebas narkoba yang dilengkapi dengan hasil pemeriksaan
laboratorium dalam 1 (satu) bulan terakhir;
11) fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku
(dapat menyusul);
12) Fotocopy Laporan Harta Kekayaan (LHKPN) terakhir;
d. Batas waktu penerimaan berkas lamaran tanggal 22 Mei 2014 pukul 16.00 WIB.
D. JADWAL KEGIATAN
NO.
|
KEGIATAN
|
WAKTU |
1.
|
Pengumuman, Pendaftaran dan Seleksi Administrasi | 8 – 22 Mei 2014 |
2.
|
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi | 23 Mei 2014 |
3.
|
Masukan atau Informasi dari masyarakat (uji publik) | 23 Mei – 13 Juni 2014 |
4.
|
Tes Kemampuan & Kepribadian | 26 Mei 2014 |
5.
|
Pengumuman hasil Tes Kemampuan & Kepribadian | 28 Mei 2014 |
6.
|
Tes Penulisan Makalah | 30 Mei 2014 |
7.
|
Pengumuman hasil Tes Penulisan Makalah | 3 Juni 2014 |
8.
|
Pemaparan/presentasi makalah | 5 Juni 2014 |
9.
|
Pengumuman hasil Seleksi Pemaparan Makalah | 6 Juni 2014 |
10.
|
Assessment Center | 9 - 10 Juni 2014 |
11.
|
Presentasi hasil uji publik dan Assessment Center ke Pansel | 13 Juni 2014 |
12.
|
Pengumuman Hasil Assessment Center | 13 Juni 2014 |
13.
|
Wawancara Akhir Pansel | 17 - 18 Juni 2014 |
14.
|
Penetapan 3 Calon terbaik | 20 Juni 2014 |
E. KETENTUAN LAIN
a. Berkas administrasi yang akan diproses adalah berkas yang lengkap sesuai
dengan ketentuan yang dipersyaratkan;
b. Setiap perkembangan informasi Seleksi ini disampaikan melalui website
Kementerian PANRB dengan alamat www.menpan.go.id. Kelalaian tidak mengikuti
perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar;
c. Apabila dikemudian hari diketahui pelamar telah memberikan data/keterangan tidak
benar, maka Kementerian PANRB berhak membatalkan hasil seleksi;
d. Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
e. Mengundang masyarakat untuk memberikan masukan atau informasi mengenai
Peserta yang dinyatakan lulus administrasi. Masukan tersebut dapat disampaikan
melalui:
1) Email : pansel.samenpan@menpan.go.id
2) Telepon/Fax : 021 – 7398382
3) SMS : 081212861665
Jakarta, 8 Mei 2014
a.n. Ketua Panitia Seleksi,
Ketua Sekretariat Panitia Seleksi
ttd
Rusdianto
Unduh Dokumen Pengumuman Kilk Disini
Unduh Dokumen Daftar Riwayat Hidup Klik Disini
Unduh Dokumen Formulir Persetujuan Kilk Disini
Untuk Pendaftaran Online Silahkan Kilk Disini