Pin It

Menteri PANRB saat meninjau pelayanan publik di Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur, Kamis (30/4).

Menteri PANRB saat meninjau pelayanan publik di Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur, Kamis (30/4).

indopos.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, kalau harus menilai pelayanan publik di Kabupaten Cianjur, maka dia memberi nilai C+. Nilai tersebut semata-mata atas hasil peninjauan yang dilakukannya di RSUD Kabupaten Cianjur, Kantor PTSP, Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur, Samsat Cianjur, dan Mapolres Cianjur, Kamis (30/4).

Di RSUD Kabupaten Cianjur, Yuddy menekankan agar para petugas dapat bekerja minimal 8 jam setiap harinya, karena standar pelayanan petugas pelayanan publik adalah 37,5 jam dalam seminggu, dan harus dipenuhi oleh petugas walaupun tidak ada pasien.
 
Selain itu, Yuddy juga mengkritik kebersihan RSUD Kabupaten Cianjur, khususnya unit pelayanan BPJS.

"Masyarakat harus didorong membuat Kartu Anggota BPJS. Tetapi semakin banyak pasien BPJS, pelayanan harus semakin maksimal," ujar Yuddy kepada Kepala RSUD Kabupaten Cianjur.

Bukan hanya di RSUD, di kantor Pelayanan terpadu Satu Pintu (PTSP) Yuddy mengimbau untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Karena kantor PTSP banyak didatangi oleh orang-orang yang mau berinvestasi di Kabupaten Cianjur. Imbauan serupa juga disampaikan kepada Kepala Kantor Pertanahan yang berdasarkan survei, paling banyak menerima keluhan dari masyarakat.

Sumber: http://www.indopos.co.id/2015/05/menteri-yuddy-beri-nilai-c-untuk-pelayanan-publik-kabupaten-cianjur.html#sthash.Pk3FBanq.dpuf 


Cetak   E-mail