Pin It

RADARTOTABUAN, BOLMUT – Banyaknya keluhan dari masyarakat yang akan mengurus administrasi kelengkapan surat-surat dibeberapa instansi terbengkalai, mengundang reaksi dari pihak legislator. Menurut ketua Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut, Karel Bangko SH, hal ini tidak bisa dibiarkan sebab pelayanan terhadap masyarakat harus diutamakan karena itu sudah jadi tanggung jawab PNS sebagai abdi Negara.

“Untuk sekarang Pemerintah Daerah sedang gencar-gencarnya memperbaiki dan membenahi seluruh administrasi harusnya ini diimbangi dengan pelayanan yang optimal di masing-masing SKPD,” ujar Bangko.Dikatakannya, PNS digaji untuk melayani masyarakat, apalagi dengan berbagai rangsangan yang telah dilakukan baik itu kenaikan gaji hingga tambahan penghasilan lainya.Bukan untuk bepergian kesana-kemari tanpa ada alasan yang tepat, terutama para pimpinan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang notabene sangat dibutuhkan untuk menandatangani setiap pengurusan admistrasi dan surat-surat lainya yang penting.

“Mana renstra kerja yang suda dibahas, jangan sampai hanya mengabiskan anggaran yang besar saja namun untuk pelaksanaannya tidak ada buktinya,” tandasnya. Sementara itu Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bolmut Drs Reky Posumah MSi terus mengingatkan kepada para abdi Negara ini.”Tentu ada sanksi administrasi jika terjadi pelanggaran atau bolos kerja, dan setiap saat hal ini diingatkan,”ujar Posumah.Editor: Maryono AnauPeliput: Irfani Alhabsyi

Sumber: http://news.radartotabuan.com/read/20598/dekab-minta-skpd-optimalkan-pelayanan.html


Cetak   E-mail