Foto: HUMAS MENPANRB
Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa menghadiri sekaligus membuka kegiatan Diskusi Publik Pengelolaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!), di Yogyakarta, Senin (09/03). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan, meningkatkan penggunaan, serta membuka dialog antara pemerintah dengan masyarakat terkait SP4N-LAPOR! kepada warga Yogyakarta.
Dalam sambutannya, Diah mengatakan bahwa masyarakat perlu didorong berpartisipasi untuk mengadu, karena tanpa itu, tidak akan tercapai tujuan pengaduan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik. Diah juga berharap, pada 2024 nanti, SP4N-LAPOR! bisa menjadi platform yang paling disukai masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan pengaduan pelayanan publik.
Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Muhammad Imanuddin, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama Universitas Negeri Yogyakarta Setyo Budi Takarina, Founder dan CEO Asumsi Pangeran Siahaan, Project Management Unit UNDP-KOICA Fatahilah, serta perwakilan Universitas Indonesia Lina Miftahul Jannah.