Pin It

20200312 Forum Koordinasi Bidang Pelayanan Publik Tahun 2020 9

20200312 Forum Koordinasi Bidang Pelayanan Publik Tahun 2020 9

20200312 Forum Koordinasi Bidang Pelayanan Publik Tahun 2020 9

20200312 Forum Koordinasi Bidang Pelayanan Publik Tahun 2020 9

20200312 Forum Koordinasi Bidang Pelayanan Publik Tahun 2020 9

20200312 Forum Koordinasi Bidang Pelayanan Publik Tahun 2020 9

20200312 Forum Koordinasi Bidang Pelayanan Publik Tahun 2020 9

20200312 Forum Koordinasi Bidang Pelayanan Publik Tahun 2020 8

Foto: fik/HUMAS MENPANRB

 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Kedeputian bidang Pelayanan Publik melaksanakan Forum Koordinasi Bidang Pelayanan Publik Tahun 2020 di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (12/03). Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Devi Anantha. Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan buku Top 45 Inovasi Pelayanan Publik kepada Guru Besar Universitas Hasanuddin Hamka Naping, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Rahmat Hasan, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Christodharma. P. Sondakh, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Mirna, dan Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Papua Barat Supriatna Djalimun.

Acara tersebut dimulai dengan diskusi panel terkait penjelasan kebijakan umum pelayanan publik, strategi pelaksanaan kebijakan pelayanan publik tahun 2020, peningkatan kualitas pelayanan publik wilayah III, serta pembangunan sosial dan penguatan partisipasi masyarakat dalam pelayanan publik. Narasumber dalam acara tersebut adalah Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Kementerian PANRB Muhammad Imanuddin, Guru Besar Universitas Hasanuddin Hamka Naping, dan Sub-Koordinator Koordinasi dan Pemantauan, Analisis, Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan Kebijakan di Bidang Pelayanan Publik di Wilayah III-2 Kementerian PANRB Yenni Afriani Maria Sitoha. Dilanjutkan dengan paparan penyampaian kebijakan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2020, mekanisme penyusunan proposal dan dokumentasi pelayanan publik dan penjelasan tata cara registrasi KIPP melalui Sistem Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK).

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari sekretaris daerah provinsi dan kabupaten/kota wilayah III. 


Cetak   E-mail