Pin It

20201103 Peninjauan Layanan Disdukcapil Kota Metro 7

20201103 Peninjauan Layanan Disdukcapil Kota Metro 7

20201103 Peninjauan Layanan Disdukcapil Kota Metro 7

20201103 Peninjauan Layanan Disdukcapil Kota Metro 7

20201103 Peninjauan Layanan Disdukcapil Kota Metro 7

20201103 Peninjauan Layanan Disdukcapil Kota Metro 7

20201103 Peninjauan Layanan Disdukcapil Kota Metro 7

Foto: HUMAS MENPANRB

 

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa bersama Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Kementerian PANRB Noviana Andrina meninjau sejumlah layanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Metro, Provinsi Lampung, Selasa (03/11). Beberapa layanan yang ditinjau antara lain nomor antrean, alur pelayanan, indeks kepuasan masyarakat, standar pelayanan, dan seterusnya.

Diah berpesan agar jajaran Disdukcapil Kota Metro untuk tetap menjaga komitmen dan jangan berpuas diri dalam memenuhi kepuasan masyarakat yang sangat dinamis. Pada kesempatan tersebut, Diah juga menyampaikan imbauannya untuk tetap mengoptimalkan pelayanan publik yang ada dengan memperhatikan protokol kesehatan, baik bagi para petugas maupun pengunjung yang hadir.

Layanan Dukcapil sebagai layanan dasar diharapkan dapat memotivasi unit pelayanan lain, tidak hanya di Kota Metro namun juga daerah lainnya. Sejumlah inovasi pelayanan publik juga turut menunjang pelayanan yang diberikan dalam Disdukcapil Kota Metro antara lain Lacak Dokumen (Lado), Dukcapil Menyapa Masyarakat, Dukcapil Kota Metro Dalam Genggaman, Anjungan KIA Mandiri, dan Asipenduk.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Disdukcapil Kota Metro Maria Fitri Jayasinga serta para jajaran terkait.


Cetak   E-mail