20191010 Menghadiri Topping Off Pembangunan Gedung Hasanah DMI 6

Wapres Jusuf Kalla saat memberikan sambutan dalam acara Topping Off Pembangunan Gedung Hasanah DMI di Jakarta, Kamis (10/10).

 

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) menghadiri acara Topping Off Pembangunan Gedung Hasanah DMI di Jakarta, Kamis (10/10). Acara topping off gedung menandai rampungnya pembangunan konstruksi awal gedung ini.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap gedung baru DMI ini dapat menjadi pusat berlangsungnya koordinasi para pemimpin Islam untuk menyelesaikan permasalahan umat di Indonesia. “Saya berharap gedung dapat diselesaikan dengan baik dan yang terpenting ke depan kantor ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi umat,” katanya.

Gedung yang terletak di Jalan Matraman ini dibangun setinggi 11 lantai. Sebanyak 9 lantai akan dimanfaatkan sebagai kantor, sementara 2 lantai di bagian bawah tanah akan dimanfaatkan sebagai lahan parkir. Tanah tempat berdirinya gedung ini merupakan hibah dari pemerintah kepada DMI.

 

20191010 Menghadiri Topping Off Pembangunan Gedung Hasanah DMI

 

Pada kesempatan itu, Menteri Komunikasi dan Informatika yang juga Ketua PP DMI Rudiantara berharap gedung ini dapat segera rampung sehingga pengurus DMI dapat berkantor di tempat yang tetap. Selama ini, Kantor PP DMI masih berpindah-pindah dari Masjid Istiqlal, kawasan Jalan Borobudur, hingga ke Jalan Surabaya.

Groundbreaking pembangunan gedung DMI telah dimulai sejak November 2018. Peletakan batu pertama kala itu dilakukan oleh Wapres JK. Seluruh pembangunan Gedung Hasanah DMI diharapkan rampung pada tahun 2020.

Selain memberikan sambutan, Wakil Presiden didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang juga Wakil Ketua PP DMI Syafruddin meninjau perkembangan proses pembangunan gedung DMI. Topping Off Pembangunan Gedung Hasanah DMI ditandai dengan pelepasan balon dari lantai 9. Acara turut dihadiri oleh Sekjen PP DMI Imam Addaruqutin, perwakilan duta besar negara sahabat, serta para tamu undangan lainnya. (rum/HUMAS MENPANRB)