Pin It

20220811 DEP YANLIK 7

20220811 DEP YANLIK 7

20220811 DEP YANLIK 7

20220811 DEP YANLIK 7

20220811 DEP YANLIK 7

20220811 DEP YANLIK 7

20220811 DEP YANLIK 8

20220811 DEP YANLIK 7

Foto: kar/HUMAS MENPANRB

 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dan Forum Konsultasi Publik (FKP) di lingkup Pemerintah Daerah secara daring di Jakarta, Kamis (11/08). Acara ini dibuka oleh Asisten Deputi Pemberdayaan Partisipasi Masyarakat Kementerian PANRB Insan Fahmi.

Dalam kesempatan tersebut Insan mengatakan peran masyarakat adalah sebuah hal yang tidak bisa terlepas dari proses penyediaan pelayanan publik. Melalui peran serta masyarakat dalam proses penyediaan layanan publik diharapkan dapat terjadi peningkatan kualitas pelayanan publik dan dapat menunjang tercapainya tujuan ke 16 dari Sustainable Development Goals yaitu Institusi yang efektif, akuntabel, dan transparan pada setiap tingkatan.

Kegiatan FKM dan FKP ini diikuti oleh 180 pemerintah daerah dengan perwakilan dari Biro Organisasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), SAMSAT (yang pernah dievaluasi tahun 2021), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pada lingkup provinsi; serta perwakilan dari Bagian Organisasi, DPMPTSP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), RSUD, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) pada lingkungan kabupaten/kota.


Cetak   E-mail