Pin It

20221111 Kunjungan ke NYC 311 12

20221111 Kunjungan ke NYC 311 12

20221111 Kunjungan ke NYC 311 12

20221111 Kunjungan ke NYC 311 12

20221111 Kunjungan ke NYC 311 12

20221111 Kunjungan ke NYC 311 12

20221111 Kunjungan ke NYC 311 12

20221111 Kunjungan ke NYC 311 12

Foto: HUMAS MENPANRB

 

Selain meninjau KJRI di New York, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) juga berkesempatan mengunjungi NYC311 pada Kamis (10/11). NYC 311 merupakan pusat informasi dan layanan pemerintah kota New York bersifat non-emergency yang berdiri sejak 11 Maret 2003.

Dalam kunjungan ini, Deputi Diah beserta delegasi Kementerian PANRB belajar mengenai pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang dilakukan oleh Kota New York melalui layanan NYC311. Layanan NYC311 dapat diakses melalui berbagai kanal, yakni call center, pesan, media sosial, website, dan aplikasi mobile yang dapat diakses dengan 175 bahasa serta menyediakan 2.000 kategori pengaduan.

Diah berharap agar pembelajaran dari NYC311 dapat diterapkan dalam pengembangan Portal Pelayanan Publik di Indonesia. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Executive Director & Deputy Commissioner NYC311Joe Morrisroe, NYC311 Portfolio Manager Julane  Lowe, Senior Director Communications NYC311 Bill Reda, Asisten Deputi Transformasi Digital Pelayanan Publik Kementerian PANRB Yanuar Ahmad, Sekretaris III KJRI New York Amanda Clarissa Himawan, Konsul KJRI New York Fahmad Rifqi Ramulo, serta jajaran terkait.


Cetak   E-mail