Foto: HUMAS MENPANRB
Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa meninjau sejumlah layanan di Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya, di Surabaya, Jumat (17/09).
Dalam kesempatan tersebut, Diah meninjau sejumlah layanan jasa teknis antara lain pengujian bahan dan barang teknik, pelatihan dan konsultasi, sertifikasi produk, dan sertifikasi sistem manajemen mutu. Diah juga mengunjungi Laboratorium Elektronika dan Telematika yang berfungsi untuk menguji komodiri peralatan listrik rumah tangga, pengujian EMC dan vibration testing. Sebagai informasi, Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya menjadi lokus evaluasi pelayanan publik tahun 2021 yang diusulkan oleh Kementerian Perindustrian.
Selanjutnya, Diah melakukan audiensi peningkatan kualitas layanan publik pada lingkungan Pemerintah Kota Surabaya. Diah mengimbau agar Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Surabaya dapat menjaga pelayanan yang diberikan. Selanjutnya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan bahwa pelayanan publik menjadi kunci sukses pemerintahan, dengan berbagai tantangan yang ada. Ia berharap berbagai masukan dari Kementerian PANRB menjadi langkah perbaikan menuju pelayanan prima.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Riset dan Standardisasi Surabaya Aan Eddy Antana, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik II Kementerian PANRB Noviana Andrina, serta jajaran terkait.