Foto: Humas Mabes TNI
Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menghadiri acara Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Pengaduan melalui SP4N-LAPOR! di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022 di Markas Besar TNI, Selasa (30/08). Dalam kesempatan tersebut, Diah meminta agar tim pengelola SP4N-LAPOR! dilingkup TNI dapat dengan aktif memberikan tindak lanjut atas laporan yang telah diverifikasi serta menindaklanjuti pengaduan secara tuntas.
Selain itu, Diah mengarahkan agar tim pengelola SP4N-LAPOR! dapat menyusun SOP pengelolaan pengaduan instansi dan menyusun Rencana Aksi SP4N-LAPOR!. Kemudian, melaksanakan sosialisasi SP4N-LAPOR! kepada masyarakat serta memanfaatkan data pengaduan sebagai dasar perbaikan pelayanan publik di lingkup TNI.
Kegiatan ini dibuka oleh Waaster Panglima TNI Brigjen TNI I Made Wahyu Santoso yang juga meminta agar pelaksanaan pengelolaan pengaduan di lingkup TNI menjadi perhatian bersama dan dilaksanakan secara serius, sehingga didapat citra positif TNI dimata masyarakat.
Turut hadir dalam acara ini Kasubbid PID Bidum Puspen TNI Letkol Inf Agus Susanto, Paban 1 Ren Ster TNI Kolonel Arm Djoni Prasetiyo, Analis Kebijakan Muda Kementerian PANRB Rosikin. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh 44 orang tim penghubung satuan kerja di lingkungan Mabes TNI dan tiga matra yakni, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.