Foto: HUMAS MENPANRB
Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa, melakukan kunjungan kerja Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (02/12). Diah mengunjungi layanan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Khusus Batam dan layanan pada Pelabuhan Sekupang.
Saat kunjungan ke Kantor Imigrasi, Diah fokus pada peningkatan fasilitas bagi kaum rentan. Sarana dan prasarana bagi kelompok rentan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, terdapat 14 sarana prasarana yang harus tersedia dan dapat digunakan. Diantaranya adalah guiding block, ramp, area parkir khusus, jalur landai, pintu masuk bagi kursi roda, ruang tunggu dan kursi khusus, loket khusus, toilet khusus, dan lainnya.
Kunjungan selanjutnya Diah berkesempatan meninjau layanan pada Pelabuhan Sekupang. Pelabuhan Sekupang merupakan lokus evaluasi pelayanan publik, terdapat perbaikan cukup signifikan seperti dari sisi sarana, prasarana, dan sumber daya manusia. Diah menekankan perlunya komitmen dan kerja keras serta semangat dalam mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya di lingkup Kota Batam. Diah berharap lokus Pelabuhan Sekupang bisa menjadi pembelajaran bagi unit pelayanan publik lainnya di lingkup BP Batam agar dapat memberikan kualitas pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Divisi Keimigrasian Fierce Simulang, Kepala Divisi Pemasyarakatan Narsiti, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Ibnu Ismoyo, GM Pelabuhan Penumpang Ferry Wise, Asisten Deputi Koordinasi Kebijakan Pelayanan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kementerian PANRB Jeffrey Erlan Muller, beserta seluruh jajaran.