Pin It

20210602 Peresmian MPP Kendal 17

20210602 Peresmian MPP Kendal 16

20210602 Peresmian MPP Kendal 16

20210602 Peresmian MPP Kendal 16

20210602 Peresmian MPP Kendal 16

20210602 Peresmian MPP Kendal 16

20210602 Peresmian MPP Kendal 16

20210602 Peresmian MPP Kendal 16

20210602 Peresmian MPP Kendal 16

20210602 Peresmian MPP Kendal 16

20210602 Peresmian MPP Kendal 16

20210602 Peresmian MPP Kendal 16

20210602 Peresmian MPP Kendal 16

20210602 Peresmian MPP Kendal 19

Foto: don/HUMAS MENPANRB

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (02/06). MPP ke-42 di Indonesia ini memiliki 308 jenis layanan dari 26 instansi.

Dalam sambutannya, Menteri Tjahjo menyampaikan bahwa MPP menjadi penggerak perekonomian daerah dan mengerek perekonomian daerah. Hal ini sangat diperlukan mengingat kondisi ekonomi yang melemah akibat Covid-19. Selain itu, MPP harus didukung oleh Smart ASN yang berbekal penguasaan iptek dan berbudaya melayani.

Usai memberikan sambutan, Menteri Tjahjo menandatangani prasasti peresmian MPP Kabupaten Kendal dilanjutkan dengan penekanan tombol tanda peresmian. Selanjutnya Menteri Tjahjo didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa bersama dengan Bupati Kendal Dico M. Ganinduto meninjau sejumlah layanan di MPP ke-8 di Provinsi Jawa Tengah ini.

Saat melakukan peninjauan, Menteri Tjahjo melakukan donasi buku untuk pojok baca yang tersedia di dalam MPP. Ia juga menyerahkan sertifikat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah ibadah.

Turut hadir Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kendal, serta para tamu undangan lainnya. Sementara dari Kementerian PANRB, hadir pula Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan  Pengawasan Erwan Agus Purwanto, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Penanganan Antikorupsi Rakhmad Setyadi, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Pelayanan Publik dan Umum Saifudin Latief, Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat Kedeputian Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Andi Rahadian, serta Plt. Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik wilayah III Kementerian PANRB Muhammad Yusuf Kurniawan.


Cetak   E-mail