Pin It

20220905 Usability Testing Portal Yanlik 1

20220905 Usability Testing Portal Yanlik 1

20220905 Usability Testing Portal Yanlik 1

20220905 Usability Testing Portal Yanlik 1

20220905 Usability Testing Portal Yanlik 1

20220905 Usability Testing Portal Yanlik 1

20220905 Usability Testing Portal Yanlik 1

Foto: don/HUMAS MENPANRB

 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui unit kerja Deputi Bidang Pelayanan Publik menggelar Usability Testing User Interface Portal Pelayanan Publik, di Tangerang Selatan, Senin (05/09).

Portal Pelayanan Publik ini akan mengintegrasikan layanan publik berbasis elektronik. Pada awal portal dibangun, layanan yang akan diintegrasikan adalah layanan di sektor strategis yang ada dalam arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Portal ini nantinya bisa melakukan pelayanan transaksional, sehingga masyarakat dapat mengurus beberapa layanan melalui gawai masing-masing.

Pelaksanaan usability testing ini turut dihadiri Asisten Deputi Bidang Transformasi Digital Pelayanan Publik Kementerian PANRB Yanuar Ahmad serta mengundang perwakilan dari Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kementerian Perdagangan, dan perwakilan pemerintah daerah yaitu Diskominfo Kota Bandung sebagai evaluator dalam pelaksanaan usability testing. Pelaksanaan teknis usability testing ini merekrut konsultan profesional pada bidang terkait. 


Cetak   E-mail