20191018 Pelantikan 13

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin melantik sepuluh pejabat administrator dan pengawas, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Jumat (18/10).

 

JAKARTA – Sebanyak sepuluh pejabat administrator dan pengawas dilantik Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Jumat (18/10). Bertindak sebagai saksi pada pelantikan ini, Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Umum Kementerian PANRB Sri Rejeki Nawangsasih dan Sekretaris Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB T. Eddy Syah Putra.

Sebelum proses pengambilan sumpah jabatan, Menteri PANRB Syafruddin mengatakan bahwa ia berharap para pejabat administrator dan pengawas yang dilantik dapat menjalankan tugas sebaik mungkin sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Pernyataan Menteri Syafruddin tersebut diamini oleh para pejabat administrator dan pengawas yang dilantik.

Salah satu pejabat administrator yang dilantik, Ita Yulita, yang mengisi jabatan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Biro Sumber Daya Manusia dan Umum Kementerian PANRB mengatakan siap untuk melakukan penyesuaian dalam melaksanakan tugas jabatannya untuk mewujudkan SDM yang unggul di Kementerian PANRB. “Karena ini sesuai dengan visi presiden, sekarang ini pastinya untuk SDM yang lebih baik dan unggul,” ujarnya usai dilantik.

 

20191018 Pelantikan 2

 

Ita menambahkan ia bertekad untuk mewujudkan visi presiden tersebut, khususnya di Kementerian PANRB karena menurutnya pegawai di Kementerian PANRB harus menjadi role model yang baik untuk kementerian lain. Mantan Analis Kepegawaian di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ini juga mengatakan proses seleksi pengisian jabatan di Kementerian PANRB sudah sangat maju dibandingkan dengan instansi lain. “Ini merupakan suatu kemajuan. Hal ini terlihat dari proses seleksi mulai dari tahapan assessment center, kemampuan bahasa Inggris, penulisan proposal, dan wawancara. Karena orang yang menduduki jabatan administrator dan pengawas memang harus dilihat kualifikasi, kompetensi, dan kinerjanya,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, sejak Agustus 2019, Kementerian PANRB melaksanakan seleksi untuk pengisian jabatan administrator dan pengawas yang dilaksanakan dengan sistem talent scouting. Seleksi diikuti oleh kandidat yang tidak hanya berasal dari Kementerian PANRB, namun juga dari instansi lain.

 

20191018 Pelantikan 1

 

Adapun pejabat yang dilantik adalah Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Ita Yulita, Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Administrasi Pemerintahan Perwita Sari, Kepala Bagian Data dan Teknologi Informasi Sri Kresno Satrio Wibowo, Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II-2 Mulyanah, Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Ponco Imam Prayitno, Kepala Subbagian Penganggaran Ina Karti Indah Pratiwi, Kepala Subbagian Pengelolaan Barang Milik Negara Herry Setyo Dwi Jatmiko, Kepala Subbidang Analis Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Rizky Amelia Ayuningtyas, Kepala Subbidang Pemantauan dan Evaluasi Tindak Lanjut Pengaduan Aparatur Astri Mefayani, dan Kepala Subbidang Pengolahan Data dan Dukungan Teknologi Informasi Untung Triyuwono

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, Deputi bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa, Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Rini Widyantini, Staf Ahli bidang Politik dan Hukum Tin Zuraida, Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Jufri Rahman, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Politik Aidir Amin Daud, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Hubungan Kelembagaan Rapiuddin Hamarung, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Komunikasi Dudy Purwagandhi, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Sistem Kelembagaan dan Tata Laksana Yanuar Ahmad, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Jeffrey Erlan Muller, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Andi Rahadian, serta para pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian PANRB. (del/HUMAS MENPANRB)