Pin It

22062018 Menteri Peresmian MPP Karangasem 8

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri saat menyaksikan pemotongan pita oleh Menteri Asman Abnur saat peresmian MPP Karangasem, Jumat (22/05).

 

KARANGASEM - Berbagai terobosan dilakukan Pemerintah Kabupaten Karangasem dalam hal pelayanan publik, selain mengintegrasi berbagai pelayanan dalam satu atap melalui Mal Pelayanan Publik (MPP), pemerintah setempat juga berinovasi dengan mengadakan kegiatan Goes to Banjar.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan sejumlah upaya dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Menurutnya, pelayanan terpadu Goes to Banjar merupakan salah satu implementasi pelaksanaan visi dan misi Pemkab Karangasem dalam rangka mewujudkan Karangasem cerdas, bersih dan bermartabat, berlandaskan Tri Hita Karana.

Pelayanan jemput bola tersebut memberi kemudahan masyarakat di pedesaan dalam mengurus administrasi, termasuk keperluan izin, cek kesehatan, dan lainnya. “Jadi Goes to Banjar merupakan terobosan yang baru di bidang pelayanan masyarakat. Tujuannya untuk mengintegrasikan dan semakin mendekatkan pelayanan serta memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang berada di pedesaan,” ujarnya saat acara peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Karangasem, Jumat (22/05).

Dirinya mengatakan kegiatan Goes To Banjar dilaksanakan secara terpadu dengan melibatkan dan mensinergikan semua OPD, kementerian, dan lembaga-lembaga penyedia layanan di lingkungan Pemkab Karangasem. Sedikitnya terdapat sebanyak 155 jenis layanan yang disediakan oleh Pemkab Karangasem.

Sementara itu, Kepala DPM PTSP Kabupaten Karangasem I Wayan Putu Laba Erawan menyampaikan kegiatan Goes to Banjar pertama kali dilakukan pada bulan Mei 2018, bertempat di Dusun Tebola, Desa Sidemen, Kecamatan Sidemen, Karangasem. “Ada 154 layanan yang disediakan, terdiri dari 98 jenis layanan perizinan dan 56 layanan nonperizinan. "Petugas yang melayani berjumlah 108 orang,” ujarnya. (byu/HUMAS MENPAN)