Suasana pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi.
JAKARTA – Kota Bekasi baru saja meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) tepat pada hari jadinya yang ke-24, Rabu (10/03). Adanya MPP ini tentu saja diharapkan dapat memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat sekitarnya.
Hal tersebut nampaknya sudah dirasakan oleh masyarakat yang mengurus layanan administrasi di MPP Kota Bekasi ini. Salah satunya M. Sodikin, warga Bekasi yang beralamat di Kecamatan Rawalumbu.
“Pelayanan di MPP ini baik, karena bisa antre secara online, datang sesuai jadwal, sehingga pengurusannya jadi lebih cepat,” ujarnya saat ditemui usai mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di MPP Grha Dudung T. Ruskandi, Bekasi.
Antrean daring merupakan upaya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi untuk memberi kemudahan bagi masyarakat memilih waktu dalam mengurus perihal administrasi. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi menunggu lama mendapatkan layanan yang dibutuhkannya.
Lokasi MPP yang strategis juga menjadi kemudahan lain yang dirasakan Sodikin. Menurutnya, berada di dalam pusat perbelanjaan BTC Mal, membuat MPP ini jadi lebih mudah ditemukan dan mudah dijangkau.
Sementara itu, Linasya, warga Kota Harapan Indah, Bekasi, yang juga mengurus SKCK di MPP ini mengaku pelayanan yang diperolehnya sangat baik. Diakuinya, para petugas MPP Kota Patriot ini juga ramah dan langsung mengarahkannya untuk mengurus SKCK. “Saya pikir (outlet) MPP-nya akan tidak beraturan, tapi di luar dugaan, pelayanannya benar-benar bagus,” ujarnya.
Meski baru diresmikan hari ini, Linasya mengaku sudah mengetahui keberadaan MPP tersebut. Media sosial turut berperan dalam menyebarkan informasi terkait adanya MPP ini. (nan/HUMAS MENPANRB)