Kesehatan Jadi Prioritas ASN Saat Bertugas Selama Pandemi Covid-19

20200424 Kesehatan Jadi Prioritas ASN 2 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam Bimtek Kebijakan Pelayanan Publik virtual, Kamis, (23/04).   JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) senantiasa memastikan pelayanan publik dapat terus berjalan di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, Deputi Pelayanan Publik Kementerin PANRB Diah Natalisa berpesan bahwa ASN harus...

Refocusing Anggaran Tidak Boleh Turunkan Kualitas Pelayanan Publik

20200424 Refocusing Anggaran 1 Bimbingan Teknis Evaluasi Pelayanan Publik melalui video conference bersama Kepala Unit Pelayanan dan Biro atau Bagian Organisasi Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi dan Bengkulu, Jumat (24/04).   JAKARTA – Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang mewabah di Indonesia, mendorong terbitnya Instruksi Presiden No. 4/2020 tentang Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran serta Pengadaan...

Kementerian PANRB Apresiasi Mal Pelayanan Publik yang Tetap Buka di Tengah Pandemi Covid-19

20200423 Sharing Session MPP Bersama 9 perwakilan MPP di Wilayah II 1 Sharing session MPP bersama sembilan perwakilan MPP di Wilayah II, Rabu (22/04).   JAKARTA – Mewabahnya Covid-19, berdampak pada sistem kerja birokrasi pemerintahan, termasuk pada pelayanan publik. Sejumlah Mal Pelayanan Publik (MPP) telah menutup layanan tatap muka dan beralih ke pelayanan daring atau online, antara lain MPP Sidoarjo, MPP Badung,...

Menjadi Energi Positif di Tengah Pandemi Covid-19

20200422 Menjadi Energi Positif di Tengah Pandemi Covid 19 1 Plt. Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjinarko saat membuka seminar daring "Bincang Inspirasi ASN", Selasa (21/04).   JAKARTA – Meluasnya penyebaran Covid-19 bukan menjadi penghalang untuk tetap produktif dan terus berpikir positif. Dengan berpikir positif maka akan muncul pribadi kreatif yang bisa menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi diri sendiri,...

Aplikasi SIPP Kembangkan Fitur Baru Terkait Layanan Publik Selama Pandemi Covid-19

20200423 Aplikasi SIPP Kembangkan Fitur Baru Terkait Layanan Publik Selama Pandemi Covid 19 1 Tampilan fitur baru pada SIPP yang dikembangkan Kementerian PANRB dan USAID CEGAH untuk memenuhi kebutuhan informasi mengenai pandemi Covid-19.    JAKARTA – Memenuhi kebutuhan informasi mengenai pandemi Covid-19, aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) memiliki fitur baru. Fitur yang dikembangkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dalam...

Rahasia Tetap Produktif selama Work From Home ala Helmy Yahya

20200423 Rahasia Tetap Produktif selama Work From Home ala Helmy Yahya 2 Helmy Yahya saat menjadi narasumber dalam Bincang Inspirasi ASN, Selasa (21/04).    JAKARTA – Menjaga produktivitas dikala pandemi Covid-19 merupakan kunci penting yang harus dimiliki semua orang, tidak terkecuali bagi aparatur sipil negara (ASN). Melalui seminar daring Bincang Inspirasi ASN, Helmy Yahya membeberkan rahasianya untuk dapat berpikir positif agar tetap...

Pemerintah Tegaskan Kembali Larangan Mudik bagi ASN

20200422 Sesmen Larangan Mudik bagi ASN Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali menegaskan bahwa aparatur sipil negara (ASN) beserta keluarganya dilarang bepergian ke luar daerah/mudik. Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji mengatakan jika ada ASN yang tetap mudik, akan dikenakan sanksi. "Kami mengharapkan Pejabat...

Bulan Ramadan, Instansi Pemerintah Diimbau Tetap Pegang Prinsip Pelayanan

20200423 Bulan Ramadan Instansi Pemerintah Diimbau Tetap Pegang Prinsip Pelayanan 2 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa dalam Bimbingan Teknis Evaluasi Pelayanan Publik melalui video conference, Kamis (23/04).   JAKARTA - Pembatasan aktivitas di luar rumah akibat merebaknya Covid-19, tidak serta merta membatasi pelayanan pemerintah ke masyarakat. Ramadan yang kini sudah di depan mata, bukanlah...

Dorong Investasi Lewat Peningkatan Kebijakan Pelayanan Publik

20200422 Bimtek Yanlik Sulawesi 1 Bimbingan Teknis Kebijakan Pelayanan Publik Virtual bagi Unit Penyelenggara Perizinan dan Dinas Pariwisata di beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (22/04).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Deputi bidang Pelayanan Publik menyelenggarakan Bimbingan Teknis (bimtek) Kebijakan Pelayanan Publik secara virtual bagi unit...

Batas Waktu Pengajuan Proposal KIPP 2020 Diperpanjang

20200422 sinovik diperpanjang   JAKARTA – Pengajuan proposal inovasi pelayanan publik pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 diperpanjang hingga 10 Mei 2020. Keputusan perpanjangan ini dilakukan dengan memperhatikan perkembangan pandemi Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia. Pengumuman pengunduran batas waktu pengajuan proposal KIPP 2020 tertuang dalam surat Nomor B/97/PP.00.05/2020 tentang Pengunduran Batas...

Menilik Semangat Pasangan PNS Inspiratif, Berbagi Menghadapi Pandemi

20200423 Menilik Semangat Pasangan PNS Inspiratif Berbagi Menghadapi Pandemi 1 Nomine PNS Inspiratif pada Anugerah ASN 2018 Randy Ariyanto Wibowo dan Dyah Lestyarini saat menjadi narasumber dalam Bincang Inspirasi ASN, Selasa (21/04).   JAKARTA – Semangat kebersamaan dan gotong-royong harus menjadi modal masyarakat, dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia selama dua bulan terakhir. Hal itu menjadi pegangan bagi...

Survei Online, Salah Satu Cara Perbaikan Pelayanan Publik di Masa Pandemi Covid-19

20200422 Survei Online Salah Satu Cara Perbaikan Pelayanan Publik di Masa Pandemi Covid 19   JAKARTA – Pemerintah Indonesia, baik pusat maupun daerah, tengah berusaha menangani pandemi Covid-19. Salah satu caranya adalah dengan refocusing anggaran. Namun, bukan berarti pelayanan publik menjadi tidak optimal. Ditengah pandemik, masyarakat tetap diajak berpartisipasi menilai kualitas pelayanan yang diberikan pemerintah, salah satu caranya adalah dengan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM)...

Dampak Covid-19, Peresmian Sejumlah MPP Ditunda

20200422 Penundaan Peremian MPP 1Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat diskusi daring bersama pemerintah daerah di wilayah III, Selasa (21/04).   JAKARTA – Sebanyak empat Mal Pelayanan Publik (MPP) terpaksa ditunda untuk diresmikan akibat pandemi Covid-19. Padahal keempat MPP tersebut rencananya diresmikan dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan dalam diskusi daring...