Keterbukaan Pemerintah Jadi Katalisator Reformasi Birokrasi

20201112 Wawancara Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Hari keempat 1 Azwar Abubakar, salah satu dewan juri Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 yang diselenggarakan secara virtual, pada Kamis (12/11).   JAKARTA – Keberadaan kanal aduan dan aspirasi masyarakat yang terpadu dalam Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) tidak lagi sebatas menyampaikan keluhan kepada pemerintah. Melalui aplikasi Layanan Aspirasi...

PPK Pilih Peserta Pengganti CPNS yang Mengundurkan Diri

20201112 CPNS Pengganti     JAKARTA – Empat peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengundurkan diri meski sudah dinyatakan lulus. Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) memilih pengganti yang diambil dari peringkat tertinggi sesuai hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang...

Calon JPT Pratama Kementerian PANRB Bersiap Jalani Tahap Wawancara

20201112 Hasil Seleksi Assessment Center Kementerian PANRB 1   JAKARTA – Pencarian calon Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tinggal selangkah lagi menuju akhir. Sebanyak 30 peserta seleksi akan menjalani tahap wawancara akhir sebelum menduduki enam jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama. Wawancara tersebut akan berlangsung selama dua hari pada...

Ragam Kanal Pelaporan di Hari Kedua Tahap Wawancara Kompetisi Pengelola Pengaduan

20201110 Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Hari Kedua 1 Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo dalam wawancara Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020, secara virtual, Selasa (10/11).   JAKARTA – Hari kedua tahap wawancara Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020 diikuti oleh 10 instansi pemerintah daerah. Hari ini, Selasa (10/11), pemaparan diawali oleh Pemerintah Kota Pacitan, Jawa Timur,...

Pelayanan Prima Tak Bisa Ditawar Lagi

20201112 Pelayanan Prima Tak Bisa Ditawar Lagi 1   JAKARTA – Pelayanan publik yang prima tidak bisa ditawar lagi dalam mewujudkan birokrasi berkelas dunia. Deputi bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara Lembaga Administrasi Negara (LAN) Muhammad Taufiq mengatakan kualitas pelayanan publik tidak secara otomatis dan secara natural terbentuk tetapi merupakan hasil dari upaya yang cerdas, inovatif, sistematis,...

Berbagai Inovasi Tampil Ditahap Wawancara Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Hari Ketiga

20201111 Berbagai Inovasi Tampil Ditahap Wawancara Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Hari Ketiga 1 Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat memaparkan pengelolaan aduan serta inovasi pengaduan pelayanan publik di wilayahnya secara virtual, Rabu, (11/11).   JAKARTA – Tahap wawancara Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020 memasuki hari ketiga diikuti oleh sepuluh instansi pemerintah daerah. Masing-masing instansi pemerintah daerah memaparkan pengelolaan aduan serta inovasi pengaduan pelayanan...

Kementerian PANRB Terima Penghargaan Pengelolaan Sistem Informasi Terbaik Tahun 2020

20201109 FGD BSSN 6 Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Andi Rahadian saat menerima penghargaan Pengelolaan Sistem Informasi Terbaik Tahun 2020 di Kantor BSSN, Depok, Jawa Barat, Senin (09/11).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menerima penghargaan dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) sebagai Instansi...

Menteri PANRB Terima Penghargaan dari ASKOMPSI

20201112 Menteri PANRB Terima Penghargaan dari ASKOMPSI 2 Plt. Deputi bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Jufri Rahman saat mewakili Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menerima penghargaan dari Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI), di Jakarta, Rabu (11/11).   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mendapatkan penghargaan...

Bintang Mahaputera Adipradana Untuk Menteri Tjahjo

20201111 Penganugerahan Penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana Presiden RI Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo yang telah menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana  di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/11).   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo baru saja menerima tanda kehormatan Bintang...

Beredar Surat Palsu Mengatasnamakan Menteri PANRB Terkait Pengangkatan Tenaga Honorer

20201109 HOAKS Surat palsu yang mengatasnamakan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, memuat perihal pengangkatan tenaga honorer berdasarkan kuota kekosongannya di lingkungan pemerintah pusat dan daerah.   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali menemukan surat palsu yang telah beredar luas. Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB...

Kerja Sama Kementerian PANRB, KOICA, dan UNDP Siap Bawa Gebrakan di 2021

20201112 Project Board Meeting Ke 5 18 Tangkapan layar paparan pada Project Board Meeting kelima antara Kementerian PANRB, KOICA, dan UNDP yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (12/11).   JAKARTA – Memasuki tujuh minggu terakhir di tahun 2020 menjadi alarm bagi proyek kerja sama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA)...

Gerakan Indonesia Melayani Bawa Perubahan Positif

20201110 Rapat Tingkat Menteri terkait Gugus Tugas Nasional Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2020 2024 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam Rapat Tingkat Menteri terkait Gugus Tugas Nasional Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2020-2024 secara virtual, Selasa (10/11).   JAKARTA – Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang terus digaungkan pemerintah, banyak membawa perubahan positif yang perlu terus ditingkatkan ke depannya. Salah satu yang paling berdampak signifikan...

Tahapan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan 2020 Masuk Tahap Wawancara

20201109 Tahapan Kompetisi Pengelolan Pengaduan 2020 Masuk Tahap Wawancara 1Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB saat membuka hari pertama wawancara Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2020 secara virtual, Senin (09/11).   JAKARTA – Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2020 memasuki tahap wawancara, yang diikuti oleh 46 peserta. Meski butuh banyak penyesuaian karena pandemi Covid-19, tetapi antusias peserta...