Menjaring PPT Pratama Penggerak Reformasi Birokrasi

20201119 Wawancara Tahap Akhir Calon PPT Hari Ke 2 Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Rini Widyantini dalam wawancara tahap akhir terhadap 30 peserta calon Pimpinan Tinggi Pratama secara virtual, Kamis (19/11).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tengah melakukan seleksi wawancara untuk mengisi enam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Salah satu...

Kementerian PANRB Perkuat Pemantauan dan Evaluasi SPBE

20201119 SPBE 1 Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB, Rini Widyantini saat membuka kegiatan Sosialisasi PermenPANRB No.59/2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi SPBE secara virtual, Kamis (19/11).   JAKARTA – Tingkat kematangan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) nasional masih perlu didorong. Untuk itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama...

Penyederhanaan Birokrasi Dorong Semangat Kepemimpinan dari Eselon I dan II

20201118 Rapat Koordinasi Nasional BarangJasa Pemerintah 7 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam Rapat Koordinasi Nasional Barang/Jasa Pemerintah yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Rabu (18/11).   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa penyederhanaan birokrasi bukan hanya dilakukan untuk mengubah jabatan struktural ke fungsional. Salah satu...

Inilah Pemenang Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020

20201117 Pengumuman Kompetisi LAPOR   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui unit kerja Deputi bidang Pelayanan Publik mengumumkan Top 15 Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2020. Ke-15 pemenang tersebut ditetapkan melalui Pengumuman Nomor: B/246/PP.03/2020 tentang Pemenang Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020. Terdapat tiga kategori dalam penetapan pemenang...

Tingkatkan Kualitas Layanan Publik Lewat Inovasi

20201119 Talkshow BPJS 5 Tangkapan layar materi yang dibawakan Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat menjadi narasumber dalam Talkshow Employee Fiesta 2020 yang digelar oleh BPJS Kesehatan, Kamis (19/11).    JAKARTA – Kehadiran inovasi mendorong terwujudnya pelayanan maupun pemberian izin yang cepat. Inovasi pelayanan publik ini juga menjadi hal penting dalam...

Strategi Sistem Pelayanan Publik Hadapi Era VUCA

20201118 Strategi Sistem Pelayanan Publik Hadapi Era VUCA 1 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam webinar internasional bertajuk Public Service on VUCA 2.0 yang diadakan Universitas Sriwijaya, Rabu (18/11).   JAKARTA – Saat ini dunia dihadapkan dengan situasi yang tidak pasti dan kompleks, ditambah dengan pandemi Covid-19 yang menyerang berbagai sektor, termasuk pemerintahan di Indonesia. Situasi tersebut,...

Ubah Budaya Kerja, Musi Banyuasin Resmikan Gedung Pelayanan Publik dan Peta Digital Investasi

20201116 Peresmian Gedung Pelayanan Publik Muba 3 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat meresmikan Gedung Pelayanan Publik dan Prototipe Peta Digital Investasi Terintegrasi Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, secara virtual, Senin (16/11).   JAKARTA – Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, baru saja meresmikan Gedung Pelayanan Publik dan Prototipe Peta Digital Investasi Terintegrasi. Dua terobosan...

Nomine Anugerah ASN 2020 Memasuki Tahap Wawancara

20201118 Nomine Anugerah ASN 2020 Memasuki Tahap Wawancara 4Tangkapan layar saat pembukaan Seleksi Tahap III Anugerah ASN Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (18/11).   JAKARTA – Rangkaian tahapan seleksi Anugerah ASN Tahun 2020 memasuki tahapan wawancara. Selama tiga hari, masing-masing nomine dari tiga kategori akan berhadapan langsung dengan dewan juri secara daring. Pada tahap ini, nomine...

Kementerian PANRB Terapkan WFH Secara Optimal

20201113 Tes Swab 1Pemeriksaan swab PCR (Polymerase Chain Reaction) bagi seluruh pegawai Kementerian PANRB.   JAKARTA – Seiring dengan munculnya sejumlah kasus positif Covid-19 hasil swab test pegawai, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) secara optimal bagi seluruh pegawai di lingkungan Kementerian...

Urgensi Evaluasi Sistem Merit dalam Manajemen SDM

20201113 Urgensi Evaluasi Sistem Merit dalam Manajemen SDM 2 Tangkapan layar Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Kebijakan Sistem Merit dalam Manajemen ASN, secara virtual, Jumat (13/11).   JAKARTA – Pemerintah terus mendorong percepatan pelaksanaan sistem merit di lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN). Percepatan pelaksanaan sistem merit yang juga menjadi salah satu sub-aksi Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) ini...

Tahap Akhir Seleksi Terbuka PPT Pratama di Kementerian PANRB

20201118 Wawancara JPT 5 Wawancara Seleksi Terbuka Calon Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian PANRB secara virtual, Rabu (18/11).   JAKARTA – Seleksi terbuka calon pimpinan tinggi di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) masih berlangsung. Memasuki tahap akhir, sebanyak 15 dari 30 peserta seleksi menjalani wawancara dengan para pimpinan tinggi...

Capaian Program Transformasi-GIZ Sebagai Batu Pijakan Hadapi Tantangan di Masa Depan

20201117 GIZ 1 Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji saat menyampaikan sambutan dalam acara Penutupan Kerja Sama Proyek Transformasi yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (17/11).   JAKARTA – Program Transformasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ), sebuah organisasi asal Jerman...

Enam Instansi Pemerintah Jadi Penutup di Tahap Wawancara Kompetisi SP4N-LAPOR!

20201113 Enam Instansi Pemerintah Jadi Penutup di Tahap Wawancara Kompetisi SP4N LAPOR 2 Suasana penjurian Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 yang diselenggarakan secara virtual, pada Jumat (13/11).   JAKARTA – Tahap wawancara Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 telah memasuki hari terakhir, Jumat (13/11). Enam dari 46 kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah telah menampilkan inovasi dan keunggulan pengelolaan pengaduan...