Ombudsman dan Pemprov Jawa Tengah Diharapkan Segera Terhubung dengan SP4N-LAPOR!

20210719 Ombudsman dan Pemprov Jawa Tengah Diharapkan Segera Terhubung dengan SP4N LAPOR 1 Tangkapan layar paparan Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam acara Diseminasi Pencegahan Maladministrasi dalam Pelayanan Publik, Senin (19/07).   JAKARTA – Pemerintah daerah dan Ombudsman RI harus saling menguatkan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!). Di wilayah Jawa Tengah...

Capai Nilai Baik, Pelayanan Publik Trenggalek Harus Sejalan dengan Manfaat Bagi Masyarakat

20210716 Pelayanan Publik Trenggalek Harus Sejalan dengan Manfaat Bagi Masyarakat 1Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam acara Pembinaan Pelayanan Publik Kabupaten Trenggalek secara virtual, Jumat (16/07).   JAKARTA – Capaian Indeks Pelayanan Publik Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Tahun 2018 dicapai nilai indeks 3,27, tahun 2019 berada di angka 3,71, dan tahun...

Kalimantan Berlomba-lomba Dalam Inovasi

20210714 CMS Desa 1Suasana presentasi dan wawancara KIPP hari ke-13 saat Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memaparkan inovasi CMS Desa di hadapan Tim Panel Independen secara virtual, Rabu (14/07).   JAKARTA – Pemerintah daerah di Pulau Kalimantan tengah berlomba-lomba dalam pembangunan inovasi pelayanan publik. Hal tersebut dapat terlihat dalam proses Presentasi dan Wawancara Kompetisi...

Menteri Tjahjo Minta Penggunaan Kendaraan Dinas dan Pakaian Dinas Diawasi

20210712 Menteri Tjahjo Minta Penggunaan Kendaraan Dinas dan Pakaian Dinas DiawasiMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menegaskan kepada setiap instansi pemerintah, khususnya setiap satuan kerja, untuk mengawasi penggunaan kendaraan dinas. Kendaraan dinas harus digunakan sesuai dengan tugas dan fungsi instansi masing-masing bukan untuk...

Inovasi Kelas Perahu Buka Tahap Wawancara KIPP 2021 Hari Terakhir

20210716 1. Kelas Perahu Kab. Pangkajene dan Kepulauan2Bupati Pangkajene dan Kepulauan Muhammad Yusran Lalogau saat mempresentasikan inovasi Kelas Perahu di hadapan Tim Panel Independen (TPI) secara virtual, Jumat (16/07).   JAKARTA – Enam inovasi disuguhkan di hadapan Tim Panel Independen pada hari terakhir tahap presentasi wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021. Kelas Perahu, dibawakan sebagai inovasi...

Delapan Inovasi dari Borneo Tunjukkan Eksistensinya

20210713 SIPELANDUKILAT 2 Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang saat mempresentasikan inovasi Sipelandukilat SMART dalam Presentasi dan Wawancara KIPP Tahun 2021, secara daring, Selasa (13/07).   JAKARTA – Inovasi yang lahir di Kalimantan menunjukkan eksistensinya pada tahap Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021 hari ke-12. Dari tanah Borneo, delapan inovator mempresentasikan inovasi terbaiknya...

Doa Bersama, Sebuah Ikhtiar Untuk Saling Menguatkan Pegawai Kementerian PANRB

20210712 Doa Bersama 1Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji dalam kegiatan Doa Bersama Untuk Kesembuhan dan Kesehatan Rekan-rekan Kementerian PANRB yang digelar secara virtual, Minggu (11/07).   JAKARTA – Covid-19 masih menyebar secara aktif di Indonesia, tak terkecuali di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Dukungan dan doa bagi sesama sangat...

Gebrakan Layanan Publik dari Sulawesi Selatan

20210715 Gesit 19 Provinsi Sulawesi Selatan3Suasana Presentasi dan Wawancara KIPP 2021 Hari ke-14 saat Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman memaparkan Gesit-19 di hadapan Tim Panel Independen, Kamis (15/07).   JAKARTA – Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan membuat gebrakan dalam sektor pelayanan publik, hal itu ditunjukan dengan hadirnya delapan inovasi dari kabupaten dan kota di Provinsi...

Kementerian PANRB Dorong Transformasi Pelayanan Publik di Tubuh Kejaksaan dan Imigrasi

20210713 Kementerian PANRB Dorong Transformasi Pelayanan Publik di Tubuh Kejaksaan dan Imigrasi 1Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat membuka kegiatan Bimtek Kebijakan Umum Pelayanan Publik dan Pengisian Form 01 Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2021, secara virtual, Selasa (13/07).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui unit kerja Deputi bidang Pelayanan Publik mendorong transformasi pelayanan...

Ragam Terobosan dari Institusi Kepolisian dan Provinsi Jawa Timur

20210709 Prov Jawa Timur Samsat 4 1   JAKARTA – Terobosan dalam sektor pelayanan publik yang dilakukan Kepolisian RI serta Pemerintah Provinsi Jawa Timur tampil di hadapan Tim Panel Independen dalam sesi presentasi dan wawancara Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021, secara virtual, Jumat (09/07). Pada hari kesepuluh ini, kategori inovasi yang tampil cukup bervariasi...

Menggali Potensi Univesitas Lambung Mangkurat untuk Digitalisasi Inovasi

20210714 Menggali Potensi Univesitas Lambung Mangkurat untuk Digitalisasi Inovasi 1Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam Webinar Pelayanan Publik Universitas Lambung Mangkurat, Rabu (14/07).   JAKARTA – Universitas Lambung Mangkurat adalah salah satu dari 15 perguruan tinggi di Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian PANRB dalam program pendampingan replikasi Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP). Perguruan tinggi di...

Unjuk Inovasi dari Pulau Dewata dan Bima

20210712 Smart Cloud 1 Suasana presentasi dan wawancara KIPP hari ke-11 saat Wali Kota Bima Muhammad Lutfi memaparkan inovasi Smart Cloud di hadapan Tim Panel Independen secara virtual, Senin (12/07).   JAKARTA – Inovasi dari Pulau Bali dan Pemerintah Kabupaten Bima serta Pemerintah Kota Bima, tampil di Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP)...

Pandemi Tak Membatasi Layanan dan Inovasi di Ruang Akademi

20210709 Pandemi Tak Membatasi Layanan dan Inovasi di Ruang Akademi 1 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Diah Natalisa, saat menjadi narasumber dalam Webinar Standar Pelayanan Publik Prima di Perguruan Tinggi di Masa Pandemi, secara virtual, Jumat (09/07).   JAKARTA – Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta didorong melakukan penyederhanaan proses bisnis pelayanan mereka,...