Menteri Tjahjo Usul Penugasan Babinkamtibmas di Tiap Desa

20210218 Menteri Tjahjo Menteri PANRB Tjahjo Kumolo   JAKARTA – Peran aparat keamanan sangat penting dalam mengorganisir dan menggerakkan masyarakat, terlebih di daerah rawan bencana. Untuk itu, diusulkan di tiap desa yang rawan bencana ditempatkan satu Babinsa atau Babinkamtibmas bersama ASN kecamatan, desa, atau kelurahan. Usul tersebut disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi...

Siapakah Calon PPT Madya Terpilih?

20210216 JPT Madya   JAKARTA – Rangkaian tahapan seleksi terbuka dalam mencari calon Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Madya di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), telah selesai. Sebanyak lima nama kandidat yang lolos seleksi, akan diserahkan kepada Presiden RI Joko Widodo untuk dipilih menjadi PPT Madya di Kementerian PANRB. Lima...

Wapres Optimis Wujudkan Polri yang Presisi Melalui Pelayanan Prima

20210216 Penyampaian Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Lingkup Kepolisian Tahun 2020 6 Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin saat menyampaikan sambutan secara virtual dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2020, di Jakarta, Selasa (16/02).   JAKARTA – Sebanyak 12 Polres meraih predikat A atau kategori Pelayanan Prima, berdasarkan evaluasi yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara...

Pemerintah Segera Rampungkan Perpres Penyelenggaraan MPP

20210213 Rapat Harmonisasi Perumusan Rancangan Perpres Penyelenggaraan MPP 3 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam Rapat Harmonisasi Perumusan Rancangan Perpres Penyelenggaraan MPP, secara virtual, Sabtu (13/02).   JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) segera menyelesaikan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP). Perpres ini nantinya akan memperkuat penyelenggaraan...

Jalan Panjang Polres Sleman dan Palembang Raih Predikat Pelayanan Prima

20210217 Jalan Panjang Polres Sleman dan Palembang Raih Predikat Pelayanan Prima 1 Kapolrestabes Palembang Kombes Irvan Prawira saat menerima piagam penghargaan dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2020, Selasa (16/02).   JAKARTA – Meraih predikat A atau kategori Pelayanan Prima dalam evaluasi pelayanan publik bukan perkara mudah bagi jajaran Polres. Namun Polrestabes Palembang dan Polres Sleman...

Menteri Tjahjo Dijadwalkan Beri Penghargaan Pada Polres dengan Pelayanan Prima

20210215 Penghargaan Pada Polres dengan Pelayanan Prima     JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dijadwalkan memberi penghargaan kepada polres, polresta, dan polrestabes yang berhasil meraih predikat A atau Pelayanan Prima. Hasil evaluasi tahun 2020, 12 polres berhasil mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima. Peningkatan signifikan terlihat dari tahun 2019 yang menempatkan enam polres dalam...

Kementerian PANRB Dukung KPK dalam Penguatan Jabatan Fungsional

20210211 audiensi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri 1Ketua KPK Firli Bahuri dan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo yang didampingi Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Rini Widyantini dalam Audiensi KPK ke Kantor Kementerian PANRB, Kamis (11/02).   JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi salah satu lembaga negara yang berkomitmen untuk melakukan percepatan reformasi birokrasi melalui transformasi jabatan...

Ketua KPK: Polri Perlu Kerahkan 'Quality Control' dan 'Assurance'

20210216 Penyampaian Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Lingkup Kepolisian Tahun 2020 2 Ketua KPK Firli Bahuri saat menyampaikan sambutan dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2020, Selasa (16/02).   JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengajak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk mengoptimalkan fungsi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Ia mengatakan Inspektur Pengawasan Umum...

Libur Imlek Usai, ASN Kembali Bekerja Produktif

20201230 Breaking News Metro TV 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.   JAKARTA – Libur Imlek telah usai. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengingatkan bahwa aparatur sipil negara (ASN) kembali melaksanakan tugas kedinasan pada hari Senin (15/02). Menurut Menteri Tjahjo, ASN wajib mematuhi pengaturan jam kerja dan sistem kerja yang telah dibuat...

Peka Isu Reformasi Birokrasi, Kriteria Utama Calon PPT Madya Kementerian PANRB

20210210 Peka Isu Reformasi Birokrasi Kriteria Utama Calon PPT Madya Kementerian PANRB 1Plh. Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini usai mewawancarai para calon PPT Madya Kementerian PANRB, Rabu (10/02).   JAKARTA – Pencarian Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) masih berlanjut. Tak hanya membawa perubahan dengan berbagai gagasan, para calon PPT Madya juga dituntut harus...

Kapolri: Pelayanan Publik Jangan Hanya Sekadar Jargon

20210216 Penyampaian Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Lingkup Kepolisian Tahun 2020 10 Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan sambutan dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2020, Selasa (16/02).   JAKARTA – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan agar pelayanan publik prima di tubuh Polri benar-benar bisa dieksekusi dan direalisasikan....

Membangun Kawasan Wisata Prioritas dengan Teknologi dan Kekayaan Budaya

20210215 FGD Transformasi Yanlik 2 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam FGD bertajuk Transformasi Pelayanan Publik dalam Upaya Mewujudkan Smart City di Kawasan Pariwisata Prioritas Nasional dan Ibu Kota Negara Baru, Senin (15/02).   JAKARTA – Pembangunan kawasan pariwisata prioritas nasional perlu dilakukan percepatan dari berbagai sisi, termasuk perbaikan pelayanan publik berbasis...

Tren Layanan Kemendikbud Naik, Pelayanan Tetap Perlu Strategi Pengembangan

20210210 Tren Layanan Kemendikbud Naik Pelayanan Tetap Perlu Strategi Pengembangan 2 Tangkapan layar Fokus Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik pada Reformasi Birokrasi yang diadakan Kemendikbud secara virtual, Rabu (10/02).   JAKARTA – Indeks Pelayanan Publik (IPP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengalami peningkatan. Pada 2019 mendapatkan nilai 4,03 (A-) atau Sangat Baik, menjadi 4,51 (A) atau Pelayanan Prima. Meski mengalami kenaikan, tetap perlu...