Tren Layanan Kemendikbud Naik, Pelayanan Tetap Perlu Strategi Pengembangan

20210210 Tren Layanan Kemendikbud Naik Pelayanan Tetap Perlu Strategi Pengembangan 2 Tangkapan layar Fokus Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik pada Reformasi Birokrasi yang diadakan Kemendikbud secara virtual, Rabu (10/02).   JAKARTA – Indeks Pelayanan Publik (IPP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengalami peningkatan. Pada 2019 mendapatkan nilai 4,03 (A-) atau Sangat Baik, menjadi 4,51 (A) atau Pelayanan Prima. Meski mengalami kenaikan, tetap perlu...

Sinergisitas Pemerintah Perbaiki Pelayanan Publik

20210210 Sinergisitas Pemerintah Perbaiki Pelayanan Publik 3 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat mengikuti Rapat Koordinasi Penguatan Rekomendasi Ombudsman secara virtual, Selasa (09/02).   JAKARTA – Dalam menjalankan fungsi pengawasan, Ombudsman RI memberikan rekomendasi kepada penyelenggara pelayanan publik. Namun, masih terdapat penyelenggara pelayanan publik yang tidak melaksanakan atau menindaklanjuti rekomendasi tersebut. Untuk itu, Kementerian Pendayagunaan...

Mal Pelayanan Publik Lamongan Siap Diresmikan Menteri Tjahjo Secara Virtual

20210209 Peresmian MPP Lamongan 2   JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Lamongan menghadirkan Mal Pelayanan Publik (MPP). Pusat pelayanan modern ini memberikan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, dan nyaman bagi masyarakat Lamongan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo bersama Bupati Lamongan Fadeli akan meresmikan MPP Kab. Lamongan secara virtual, Rabu (10/02). MPP...

Adaptasi Baru Assessment Center Seleksi JPT Madya Kementerian PANRB

20210202 Assessment Center Seleksi Terbuka JPT Madya 5 Suasana pelaksanaan assessment center seleksi terbuka calon PPT Madya Kementerian PANRB, Selasa (02/02).    JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) senantiasa melakukan adaptasi dalam situasi pandemi. Salah satunya adalah pelaksanaan assessment center seleksi terbuka calon Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Madya di lingkungan Kementerian PANRB yang mengedepankan...

Menteri Tjahjo: MPP Harus Hilangkan Ego Sektoral Organisasi

20210210 Menteri Tjahjo MPP Harus Hilangkan Ego Sektoral Organisasi 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur secara virtual, Rabu (10/02).   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur secara virtual, Rabu (10/02). Keberadaan MPP di Kabupaten Lamongan harus...

Komisi Yudisial Bangun Zona Integritas, Menteri Tjahjo Bagikan Strateginya

20210209 Rapat Kerja Komisi Yudisial Tahun 2021 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat menjadi narasumber dalam acara Rapat Kerja Komisi Yudisial Tahun 2021 pada Selasa, (09/02).   JAKARTA – Komisi Yudisial sebagai pengawas perilaku hakim, berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas. Langkah strategis pun diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo kepada seluruh pimpinan dan...

Indeks Persepsi Korupsi Turun, Pemerintah Optimalkan Sistem Pencegahan dan Terintegrasi

20210203 Indeks Persepsi Korupsi Turun Pemerintah Optimalkan Sistem Pencegahan dan Terintegrasi 1Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.   JAKARTA – Pemerintah mengingatkan kepada pejabat publik dan aparatur sipil negara (ASN) agar berhati-hati dengan area rawan korupsi, menyusul turunnya Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia. Meski begitu, penegakkan hukum serta penerapan sistem layanan publik yang dapat mencegah terjadinya korupsi,...

ASN Dilarang Bepergian Saat Libur Imlek

20210210 SE MenpanRB No. 4 Tahun 2021     JAKARTA – Menjelang libur nasional Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili yang jatuh pada 12 Februari 2021, pemerintah menegaskan kembali supaya aparatur sipil negara (ASN) menerapkan 5M. Potensi penyebaran dan penularan Covid-19 akan sama seperti libur panjang akhir tahun lalu jika kita tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tingginya mobilisasi...

Menteri Tjahjo: Data Berkualitas Kunci Keberhasilan Pembangunan

20210209 Peresmian Quick Wins Desa Cinta Statistik 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat memberikan arahan dalam acara Peresmian Quick Wins Desa Cinta Statistik, secara virtual, Selasa (09/02).   JAKARTA – Data yang valid merupakan kunci utama kesuksesan pembangunan sebuah negara. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan data yang akurat sangat dibutuhkan dalam menyusun...

Kementerian PANRB Gandeng BKN Laksanakan Assessment Center untuk JPT Madya

20210202 Plh. Sesmen PANRB Rini Widyantini Plh. Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini saat memberikan sambutan dalam Assessment Center Seleksi Terbuka Calon PPT Madya secara virtual, Selasa (02/02).   JAKARTA – Pencarian Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Madya di lingkungan Kementerian PANRB memasuki tahap assessment center. Berbeda dari sebelumnya, tahap ini dilaksanakan dengan menggandeng Badan Kepegawaian Negara (BKN)...

Selangkah Lagi Menuju PPT Madya Kementerian PANRB

20210209 Poster Selangkah Lagi Menuju PPT Madya Kementerian PANRB   JAKARTA – Tinggal selangkah lagi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan memiliki tiga Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Madya yang baru. Di tahap akhir pencarian ini, sebanyak 14 peserta akan menjalani tahap wawancara secara daring.  Wawancara ini akan berlangsung pada Rabu, 10 Februari 2021 pukul 08.00 WIB....

Presiden Tekankan Layanan Publik Harus Ubah Frekuensi di Masa Krisis

20210208 Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman RI Tahun 2020 2Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam acara Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman RI Tahun 2020, di Jakarta, Senin (08/02).   JAKARTA – Peran Ombudsman RI sebagai pengawas penyelenggaraan pelayanan publik, terutama selama Covid-19 mewabah, diapresiasi Presiden Joko Widodo. Situasi krisis harus bisa mengubah frekuensi pelayanan yang diberikan pemerintah kepada rakyatnya. Laporan...

Kementerian PANRB Segera Selesaikan Naskah Akademik Jabatan Analis Pengaduan Pelayanan Publik

20210202 Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa.    JAKARTA – Pengelolaan pengaduan pelayanan publik saat ini masih menjadi tugas tambahan bagi aparatur sipil negara (ASN). Seharusnya, untuk mewujudkan layanan optimal, pengaduan sebaiknya dijadikan tugas utama. Untuk itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tengah menyelesaikan naskah akademik...