Wakil Presiden Dorong Kepolisian Lebih Adaptif dengan Perubahan

20201002 Maaruf Amin Sespimti Polri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin saat menjadi pembicara utama dalam Seminar Sespimti Polri ke-29 TA 2020 secara virtual, Jumat (02/10).   JAKARTA – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menegaskan tugas-tugas Polri harus dilakukan secara lebih inovatif melalui penerapan teknologi, serta berbasis bukti, untuk mewujudkan smart policing. Sebab saat ini, globalisasi yang...

Kolaborasi Kementerian PANRB dan UNDP Lahirkan Kebijakan Ramah Gender

20201001 UNDP Meeting 1 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam pertemuan secara virtual dengan perwakilan UNDP Headquarter, Kamis (01/10).   JAKARTA – Komitmen Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk membangun kebijakan pelayanan publik yang ramah gender dan inklusi sosial dituangkan dalam peta jalan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik...

Sebarluaskan Inovasi Pelayanan Publik dengan Replikasi

20200930 JIPP 1   JAKARTA – Delapan pemerintah provinsi ditetapkan sebagai percontohan hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP). Tujuannya adalah agar provinsi yang menjadi percontohan JIPP menciptakan atau mereplikasi inovasi pelayanan publik yang berdampak signifikan bagi pencapaian target reformasi birokrasi dan Sustainable Development Goals (SDGs). Terpilihnya delapan provinsi itu tertuang dalam Keputusan Menteri...

Kementerian PANRB Terima Penghargaan BPS Awards 2020

20200928 Penghargaan BPS 1 Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji (kanan) saat menerima penghargaan Badan Pusat Statistik (BPS) Awards 2020, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (28/09).    JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Awards 2020 sebagai mitra terbaik kategori kementerian/lembaga. Apresiasi tersebut diberikan...

Percepat Penyelesaian Aduan Masyarakat, Kementerian PANRB Kembangkan Fitur Baru SP4N-LAPOR!

20201001 Percepat Penyelesaian Aduan Masyarakat Kementerian PANRB Kembangkan Fitur Baru SP4N LAPOR 1   JAKARTA – Dalam meningkatkan performa pengelolaan aduan masyarakat, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah mengembangkan fitur baru pada Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!). Melalui fitur-fitur baru tersebut, diharapkan aduan masyarakat dapat dikelola dengan tanggap dan solutif. Hal...

Melalui KIKK, Kemenkeu Persiapkan Inovasi Terbaik untuk Maju ke KIPP

20200929 Melalui KIKK Kemenkeu Persiapkan Inovasi Terbaik untuk Maju ke KIPP 1   JAKARTA – Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menjadi ajang tahunan dimana instansi pemerintah bersaing dalam mewujudkan inovasi terbaik untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Banyak cara yang dilakukan oleh instansi pemerintah sebelum mengikuti kontestasi inovasi tahunan ini. Salah satunya...

Satgas Anti-Narkotika Kementerian PANRB Jalani Tes Urine

20200928 Tes Urine bersama BNN 5 Salah seorang anggota Satuan Tugas Anti-Narkotika dan Prekursor Narkotika di lingkup Kementerian PANRB sedang mengantri untuk melakukan tes urine, Senin (28/09).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyelenggarakan tes urine bagi Satuan Tugas Anti-Narkotika dan Prekursor Narkotika di lingkup Kementerian PANRB, Senin (28/09). Setelah anggota Satgas tersebut...

Anugerah ASN 2020 Masuki Tahapan Seleksi Administrasi

20201001 Anugerah ASN 2020 Masuki Tahapan Seleksi Administrasi 1 Sekretaris Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Mudzakir pada Rapat Pelaksanaan Seleksi Administrasi Anugerah ASN 2020 di Jakarta, Rabu (30/09).   JAKARTA – Gelaran Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2020 saat ini telah memasuki seleksi administrasi. Tahapan ini akan menyeleksi 945 usulan pada tiga kategori yang telah diusulkan hingga 9...

Sosialisasikan Sepak Terjang Kementerian PANRB dalam KLP Fest 2020

20200929 Sosialisasikan Sepak Terjang Kementerian PANRB dalam KLP Fest 2020 1   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PANRB) menjadi salah satu dari 55 kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang turut serta dalam KLP Fest 2020. Ini menjadi tahun ketiga dimana Kementerian PANRB berpartisipasi dalam acara tahunan yang diselenggarakan oleh Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN tersebut. Acara yang...

Pentingnya Manajemen Talenta bagi Generasi Milenial

20200928 Pentingnya Manajemen Talenta bagi Generasi Milenial 3  JAKARTA – Bonus demografi di Indonesia sudah dirasakan dengan banyaknya talenta-talenta dari generasi milenial yang mengisi di instansi pemerintah dan BUMN. Generasi milenial yang terpapar masifnya perkembangan teknologi dituntut untuk dapat bekerja lebih kreatif, inovatif, dan produktif. Tuntutan tersebut tentunya harus sejalan juga dengan penerapan manajemen talenta agar generasi...

Kementerian PANRB Dorong Lima Quick Wins Reformasi Birokrasi 2020-2024

20200930 FORSESDASI 1Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji saat menjadi narasumber dalam acara Rapat Kerja Nasional Forum Sekretaris Daerah se-Indonesia (Forsesdasi) tahun 2020 di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (30/09).   JAKARTA – Saat ini reformasi birokrasi telah masuk pada periode ketiga atau terakhir dari grand design reformasi birokrasi nasional. Melalui...

NTT dan NTB Diminta Tindaklanjuti Aduan Masyarakat

20200929 NTT dan NTB Diminta Tindaklanjuti Aduan Masyarakat 1 Asisten Deputi Sistem Informasi Pelayanan Publik  Kementerian PANRB Yanuar Ahmad, pada Review Tindak Lanjut Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-LAPOR! Tahun 2020 Provinsi NTT dan Provinsi NTB secara virtual, Selasa (29/09).   JAKARTA – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) menerima hasil evaluasi pengelolaan...

Instansi Pemerintah Diminta Bentuk Crisis Center Covid-19

20200925 Instansi Pemerintah Diminta Bentuk Crisis Center Covid 19 1   JAKARTA – Untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran, setiap instansi pemerintah diimbau untuk memperkuat Tim Penanganan Covid-19 sebagai pusat penanganan krisis (crisis center) Covid-19. Hal ini tercantum dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 69/2020 tanggal 24 September 2020 tentang Penguatan Peran...