Langkah Konkret Kepala Daerah Wujudkan Pelayanan Prima

20191126 Langkah Konkret Kepala Daerah Wujudkan Pelayanan Prima 3 Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Wilayah II Tahun 2019, di Jakarta, Jumat (22/11).   JAKARTA – Acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Wilayah II Tahun 2019 pekan lalu, dipenuhi cerita menarik dan inspiratif dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik...

Pendaftaran CPNS Kementerian PANRB Diperpanjang 28 November

20191126 Pendaftaran CPNS Diperpanjang Pengumuman perpanjangan pendaftaran CPNS di lingkungan Kementerian PANRB dan KASN hingga 28 November 2019.   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memperpanjang waktu pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian PANRB dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pendaftaran yang semula ditutup pada 25...

Serahkan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik, Menteri Tjahjo Tekankan Inovasi

20191122 Penyerahan Hasil Evaluasi Yanlik Wilayah 2 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo didampingi Deputi bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa saat menyerahkan Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Wilayah II Tahun 2019, di Jakarta, Jumat (22/11).   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan kepemimpinan menjadi kunci dalam menciptakan terobosan untuk meningkatkan pelayanan...

Kementerian PANRB Percepat Bangun Arsitektur SPBE Nasional

20191120 FGD Penyusunan Model Referensi Arsitektur SPBE 4 Asdep Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Pelaksanaan Sistem Administrasi Pemerintahan dan Penerapan SPBE Kementerian PANRB Imam Machdi dalam FGD Penyusunan Model Referensi Arsitektur SPBE Nasional bagi 71 Kementerian dan Lembaga, di Depok, Jawa Barat, Rabu (20/11).   DEPOK – Arsitektur menjadi salah satu unsur penting dalam pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik...

Kompetisi Pengelolaan LAPOR! Memasuki Tahapan Wawancara

20191125 Direktorat Jenderal Pajak 1Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Hestu Saksama (tengah) saat melakukan wawancara dan presentasi dalam rangkaian Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional 2019 di Jakarta, Senin (25/11)   JAKARTA - Sebanyak 10 instansi dan unit pelayanan publik melakukan wawancara dan presentasi dalam rangkaian Kompetisi Pengelolaan Pengaduan...

Dukung Pencapaian Visi Indonesia Maju, Kementerian PANRB Buka Penerimaan CPNS Tahun 2019

WhatsApp_Image_2019-11-22_at_13.46.37.jpeg Pengumuman Nomor B/177/S.KP.01.00/2019 tentang Pengadaan CPNS Kementerian PANRB RI Tahun Anggaran 2019   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membuka 140 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), termasuk formasi CPNS untuk Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebanyak 84 formasi. Terdapat 40 jenis jabatan yang dibutuhkan dalam...

6 Polres Terima Predikat Pelayanan Prima

20191121 Penghargaan Polri 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat memberikan piagam penghargaan kepada Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2019 di Jakarta, Rabu (20/11).   JAKARTA – Sebanyak enam polres mendapatkan predikat pelayanan prima pada hasil evaluasi pelayanan publik 2019. Keenam polres...

Kementerian PANRB Tidak Memiliki Kerja Sama dengan Lembaga Bimbingan Seleksi CPNS

20191125 Kementerian PANRB Tidak Memiliki Kerja Sama dengan Lembaga Bimbingan Seleksi CPNS 1   JAKARTA – Menjelang seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), berbagai lembaga bimbingan belajar (bimbel) telah mulai marak menawarkan jasa bimbingan tes masuk CPNS dengan tarif tertentu melalui media sosial. Namun demikian, terdapat lembaga bimbel yang tanpa izin telah mencantumkan foto salah satu pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi...

Kolaborasi dan Inovasi, Kunci Pelayanan Kepolisian Prima

20191122 Penghargaan Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah ZeinardiKapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi saat menerima penghargaan dari Menteri PANRB Tjahjo Kumolo di Jakarta, Rabu (20/11).   JAKARTA - Kepolisian RI (Polri) terus didorong untuk melakukan perbaikan layanan. Terlebih, masyarakat sangat dekat dengan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikelola Polri. Kolaborasi...

Kementerian PANRB Sampaikan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik 51 Kementerian/Lembaga

20191119 Penyerahan hasil evaluasi KL 2 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Rekomendasi Perbaikan Unit Pelayanan Publik Dibawah Binaan Kementerian/Lembaga, di Jakarta, Selasa (19/11).   JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyampaikan hasil evaluasi unit penyelenggara pelayanan publik (UPP) di lingkup kementerian dan lembaga...

Konsep ‘Pembangunan Nasional Semesta Berencana’ Mengantarkan Kab. Badung Raih Pelayanan Publik Prima

20191123 Kabupaten Badung 1Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menerima penghargaan dari Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Wilayah II Tahun 2019, di Jakarta, Jumat (22/11).   JAKARTA – Kabupaten Badung, Bali, sukses membawa unit pelayanan publiknya meraih predikat Pelayanan Prima (A) dan Sangat Baik...

Kementerian PANRB Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

20191121 Kementerian PANRB Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2 Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kementerian PANRB Jufri Rahman saat menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (21/11)   JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan kualifikasi Badan Publik Menuju Informatif. Penghargaan diserahkan Ketua Komisi...

Kementerian PANRB Tetapkan Top 40 Pengelolaan LAPOR! Tahun 2019

20191119 Top 40 Kompetisi SP4N LAPOR   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menetapkan Top 40 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2019 yang terdiri dari 30 instansi dan 10 unit pelayanan publik dalam Kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) Tahun 2019. Penetapan itu dilakukan berdasarkan...