Pertahankan Kualitas, Kemendikbud Diharapkan Kawal Unit Layanannya

20210306 Koordinasi Layanan Terpadu di Lingkungan Sekretariat Jenderal Kemendikbud  Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dan Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kemendikbud Hendarman, dalam Koordinasi Layanan Terpadu di Lingkungan Sekretariat Jenderal Kemendikbud, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (06/03).   BOGOR – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengapresiasi perolehan Indeks Pelayanan Publik Tahun...

Instansi Pembina Jabfung Wajib Lakukan Penyesuaian Substansi

20210305 Rapat Koordinasi Pembinaan Jabatan Fungsional 11 Rapat Koordinasi Pembinaan Jabatan Fungsional, di Jakarta, Jumat (05/03).   JAKARTA – Menindaklanjuti transformasi jabatan struktural ke jabatan fungsional (jabfung), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong Instansi Pembina Jabatan Fungsional melakukan penataan jabatan fungsional di berbagai aspek. Instansi Pembina Jabatan Fungsional wajib melakukan penyesuaian substansi pengaturan sesuai...

Wapres Tekankan Tiga Transformasi untuk Percepatan Penyederhanaan Birokrasi

20210304 Rakor Penyederhanaan Birokrasi dan Pengadaan CASN 2021 4 Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin, saat membuka Rapat Koordinasi Penyederhanaan Birokrasi dan Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021, Kamis (04/03).   JAKARTA – Penyederhanaan jabatan struktural yang dilakukan kementerian dan lembaga, sudah mencapai 90 persen pada Februari 2021. Sekitar 39.000 jabatan setingkat eselon III dan eselon IV...

Kementerian PANRB Adakan Rakor Virtual Tuntaskan Penyederhanaan Birokrasi dan Seleksi CASN 2021

20200220 Rapat Monitoring Kinerja Dwi Mingguan Kementerian PANRB 2 Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji.   JAKARTA – Untuk mencapai target prioritas nasional reformasi birokrasi, khususnya program penyederhanaan birokrasi dan pengadaan calon ASN (CASN) tahun 2021, Kementerian PANRB akan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual bersama instansi pusat dan daerah, pada Kamis (04/03). Diharapkan para Sekretaris Jenderal/Sekretaris Kementerian/Lembaga, dan...

Tangerang Selatan Siap Hadirkan Mal Pelayanan Publik dengan 289 Jenis Layanan

20210305 Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama Antara Pemkot Tangerang Selatan dengan Instansi Mitra MPP1 Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan Instansi Mitra Layanan pada Mal Pelayanan Publik, Jumat (05/03).   TANGERANG SELATAN – Sejumlah 17 instansi dengan 289 jenis layanan siap hadir dalam Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang Selatan. Namun, MPP tidak sekadar penyatuan tempat layanan, tapi juga penggunaan...

Dorong Peningkatan Kemudahan Berusaha Melalui MPP

20210304 Dorong Peningkatan Kemudahan Berusaha Melalui MPP 1 Deputi bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM Yuliot Tanjung saat menjadi narasumber pada Penandatanganan Komitmen Pembangunan MPP yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB di Jakarta, Selasa (02/03).   JAKARTA – Deputi bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Yuliot Tanjung mengatakan kemudahan berusaha dapat diwujudkan melalui Mal Pelayanan...

MPP Jadi ‘Pintu’ Kemudahan Perizinan dan Investasi di Daerah

20210303 MPP Jadi Pintu Kemudahan Perizinan dan Investasi di Daerah  Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba saat diwawancarai usai acara Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan MPP, di Jakarta, Selasa (02/03).   JAKARTA – Pemerintah daerah merespon cepat isu realisasi investasi yang masih minim di daerah. Respon ini ditunjukkan melalui komitmen penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dilakukan 38 bupati dan wali kota...

Mengintip Mudahnya Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Sumedang

20210305 Mengintip Mudahnya Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Sumedang 3 Suasana pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang.   SUMEDANG – Menjelang siang, Rizky dan Iqbal terlihat membereskan berkas mereka di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Mereka baru saja selesai mengurus beberapa perizinan di pusat layanan itu. Tanpa perlu waktu lama, banyak perizinan di MPP bisa...

Kementerian PANRB Pastikan Kesetaraan Gender dalam Pelayanan Publik

20210304 Kementerian PANRB Pastikan Kesetaraan Gender dalam Pelayanan Publik 3 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat menjadi narasumber dalam acara Virtual Leadership Summit Game Changer for Gender Diversity in the Indonesian Public Sector, di Jakarta, Rabu (03/03).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) selalu mendorong unit penyelenggara layanan untuk memperhatikan kesetaraan gender...

Dukungan Penuh Menteri Hukum dan HAM Terhadap Pembangunan MPP

20210301 Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan MPP 20 Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam acara Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan MPP tahun 2020, di Jakarta, Selasa (02/02).   JAKARTA – Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di berbagai daerah di Indonesia, mendapat dukungan penuh dari Kementerian Hukum dan HAM. Dukungan itu terbukti dari layanan imigrasi ada di hampir seluruh MPP....

Kementerian PANRB Dukung Kabupaten Tapin Lahirkan MPP

20210304 Audiensi MPP Kabupaten Tapin 1 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, saat melakukan audiensi bersama Bupati Tapin Arifin Arpan bersama jajaran, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (04/03).   JAKARTA – Sejumlah daerah tengah berlomba memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP). Salah satu yang menyatakan kesiapannya adalah Kabupaten...

Kementerian PANRB Siapkan Empat Provinsi Jadi 'Hub' JIPP

20210303 Kementerian PANRB Siapkan Empat Provinsi Jadi Hub JIPP 1 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, pada Rapat Koordinasi Kesiapan Menjadi Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik secara virtual, Rabu (03/03).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyiapkan empat pemerintah provinsi untuk bergabung dengan Hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) baru bersama delapan pemerintah...

Menuju Good Governance dengan Mal Pelayanan Publik

20210302 Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan MPP 2021 Bupati Karanganyar Juliyatmono Bupati Karanganyar Juliyatmono saat diwawancarai usai menandatangani Komitmen Penyelenggaraan MPP di Jakarta, Selasa (02/03).   JAKARTA – Mal Pelayanan Publik (MPP) yang hadir di berbagai penjuru Indonesia menjadi gambaran nyata kehadiran pemerintah untuk masyarakat. Komitmen membangun MPP menjadi bukti pemerintah untuk mewujudkan good governance, yaitu pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan...