Membangun Kawasan Wisata Prioritas dengan Teknologi dan Kekayaan Budaya

20210215 FGD Transformasi Yanlik 2 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam FGD bertajuk Transformasi Pelayanan Publik dalam Upaya Mewujudkan Smart City di Kawasan Pariwisata Prioritas Nasional dan Ibu Kota Negara Baru, Senin (15/02).   JAKARTA – Pembangunan kawasan pariwisata prioritas nasional perlu dilakukan percepatan dari berbagai sisi, termasuk perbaikan pelayanan publik berbasis...

Pemerintah Segera Rampungkan Perpres Penyelenggaraan MPP

20210213 Rapat Harmonisasi Perumusan Rancangan Perpres Penyelenggaraan MPP 3 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam Rapat Harmonisasi Perumusan Rancangan Perpres Penyelenggaraan MPP, secara virtual, Sabtu (13/02).   JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) segera menyelesaikan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP). Perpres ini nantinya akan memperkuat penyelenggaraan...

Sinergisitas Pemerintah Perbaiki Pelayanan Publik

20210210 Sinergisitas Pemerintah Perbaiki Pelayanan Publik 3 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat mengikuti Rapat Koordinasi Penguatan Rekomendasi Ombudsman secara virtual, Selasa (09/02).   JAKARTA – Dalam menjalankan fungsi pengawasan, Ombudsman RI memberikan rekomendasi kepada penyelenggara pelayanan publik. Namun, masih terdapat penyelenggara pelayanan publik yang tidak melaksanakan atau menindaklanjuti rekomendasi tersebut. Untuk itu, Kementerian Pendayagunaan...

Mal Pelayanan Publik Lamongan Siap Diresmikan Menteri Tjahjo Secara Virtual

20210209 Peresmian MPP Lamongan 2   JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Lamongan menghadirkan Mal Pelayanan Publik (MPP). Pusat pelayanan modern ini memberikan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, dan nyaman bagi masyarakat Lamongan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo bersama Bupati Lamongan Fadeli akan meresmikan MPP Kab. Lamongan secara virtual, Rabu (10/02). MPP...

Kementerian PANRB Dukung KPK dalam Penguatan Jabatan Fungsional

20210211 audiensi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri 1Ketua KPK Firli Bahuri dan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo yang didampingi Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Rini Widyantini dalam Audiensi KPK ke Kantor Kementerian PANRB, Kamis (11/02).   JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi salah satu lembaga negara yang berkomitmen untuk melakukan percepatan reformasi birokrasi melalui transformasi jabatan...

Menteri Tjahjo: MPP Harus Hilangkan Ego Sektoral Organisasi

20210210 Menteri Tjahjo MPP Harus Hilangkan Ego Sektoral Organisasi 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur secara virtual, Rabu (10/02).   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur secara virtual, Rabu (10/02). Keberadaan MPP di Kabupaten Lamongan harus...

Komisi Yudisial Bangun Zona Integritas, Menteri Tjahjo Bagikan Strateginya

20210209 Rapat Kerja Komisi Yudisial Tahun 2021 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat menjadi narasumber dalam acara Rapat Kerja Komisi Yudisial Tahun 2021 pada Selasa, (09/02).   JAKARTA – Komisi Yudisial sebagai pengawas perilaku hakim, berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas. Langkah strategis pun diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo kepada seluruh pimpinan dan...

Peka Isu Reformasi Birokrasi, Kriteria Utama Calon PPT Madya Kementerian PANRB

20210210 Peka Isu Reformasi Birokrasi Kriteria Utama Calon PPT Madya Kementerian PANRB 1Plh. Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini usai mewawancarai para calon PPT Madya Kementerian PANRB, Rabu (10/02).   JAKARTA – Pencarian Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) masih berlanjut. Tak hanya membawa perubahan dengan berbagai gagasan, para calon PPT Madya juga dituntut harus...

ASN Dilarang Bepergian Saat Libur Imlek

20210210 SE MenpanRB No. 4 Tahun 2021     JAKARTA – Menjelang libur nasional Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili yang jatuh pada 12 Februari 2021, pemerintah menegaskan kembali supaya aparatur sipil negara (ASN) menerapkan 5M. Potensi penyebaran dan penularan Covid-19 akan sama seperti libur panjang akhir tahun lalu jika kita tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tingginya mobilisasi...

Menteri Tjahjo: Data Berkualitas Kunci Keberhasilan Pembangunan

20210209 Peresmian Quick Wins Desa Cinta Statistik 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat memberikan arahan dalam acara Peresmian Quick Wins Desa Cinta Statistik, secara virtual, Selasa (09/02).   JAKARTA – Data yang valid merupakan kunci utama kesuksesan pembangunan sebuah negara. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan data yang akurat sangat dibutuhkan dalam menyusun...

Tren Layanan Kemendikbud Naik, Pelayanan Tetap Perlu Strategi Pengembangan

20210210 Tren Layanan Kemendikbud Naik Pelayanan Tetap Perlu Strategi Pengembangan 2 Tangkapan layar Fokus Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik pada Reformasi Birokrasi yang diadakan Kemendikbud secara virtual, Rabu (10/02).   JAKARTA – Indeks Pelayanan Publik (IPP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengalami peningkatan. Pada 2019 mendapatkan nilai 4,03 (A-) atau Sangat Baik, menjadi 4,51 (A) atau Pelayanan Prima. Meski mengalami kenaikan, tetap perlu...

Selangkah Lagi Menuju PPT Madya Kementerian PANRB

20210209 Poster Selangkah Lagi Menuju PPT Madya Kementerian PANRB   JAKARTA – Tinggal selangkah lagi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan memiliki tiga Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Madya yang baru. Di tahap akhir pencarian ini, sebanyak 14 peserta akan menjalani tahap wawancara secara daring.  Wawancara ini akan berlangsung pada Rabu, 10 Februari 2021 pukul 08.00 WIB....

Presiden Tekankan Layanan Publik Harus Ubah Frekuensi di Masa Krisis

20210208 Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman RI Tahun 2020 2Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam acara Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman RI Tahun 2020, di Jakarta, Senin (08/02).   JAKARTA – Peran Ombudsman RI sebagai pengawas penyelenggaraan pelayanan publik, terutama selama Covid-19 mewabah, diapresiasi Presiden Joko Widodo. Situasi krisis harus bisa mengubah frekuensi pelayanan yang diberikan pemerintah kepada rakyatnya. Laporan...