Menteri PANRB Sampaikan Rekomendasi Penataan Organisasi BAKTI Kemenkominfo

20230705 Rapat Percepatan Pelaksanaan Program Prioritas Nasional 7Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD di Jakarta, Rabu (05/07).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyampaikan rekomendasi kepada Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD di Jakarta, Rabu (05/07), berkaitan dengan penataan organisasi dan tata...

Menteri Anas dan Mensos Risma Bertemu Bahas SDM hingga Reformasi Birokrasi Pengentasan Kemiskinan

20230705 Audiensi Mensos 3Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas berbincang dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini, di Kantor Kementerian PANRB, Rabu (05/07).   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas bertemu Menteri Sosial Tri Rismaharini, di Kantor Kementerian PANRB, Rabu (05/07). Pertemuan membahas beberapa hal, mulai dari penguatan SDM...

Masuki Masa Orwastu, PPPK Kementerian PANRB Harus Bisa Bawa Perubahan dan Hadapi Tantangan

20230704 Pembukaan Orwastu PPPK Kementerian PANRB TA 2022 5Suasana kegiatan Orwastu PPPK di lingkungan Kementerian PANRB, Selasa (04/07).   JAKARTA – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memulai masa orientasi wawasan dan tugas (Orwastu). Dengan berbagai latar belakang, PPPK tahun anggaran 2022 ini diharapkan bisa menciptakan perubahan positif serta menghadapi...

Dorong Pelibatan Partisipasi Masyarakat, Kementerian PANRB Sampaikan Hasil Reviu SKM dan FKP Pemerintah

20230627 Bimbingan Teknis dan Penyampaian Hasil Review Pelaksanaan SKM dan FKP Tahun 2022 8Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat membuka Kegiatan Bimbingan Teknis dan Penyampaian Hasil Reviu Pelaksanaan SKM dan FKP Tahun 2022, secara daring, Selasa (27/06).   JAKARTA – Prinsip partisipasi dalam proses pelayanan publik perlu diperkuat untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)...

Optimalkan Layanan Publik Terintegrasi, Instansi Pemerintah Didorong Aktif Kelola SIPPN

20230705 Optimalkan Layanan Publik Terintegrasi Instansi Pemerintah Didorong Aktif Kelola SIPPN 3Tangkapan layar kegiatan Monitoring Dan Evaluasi SIPPN Kementerian dan Lembaga secara virtual, Rabu (05/07).   JAKARTA – Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) sebagai layanan informasi publik satu pintu berbasis website harus memiliki informasi yang up to date. Untuk itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong instansi...

Inovasi dari Sumatra Dominasi KIPP Hari Keempat

20230704 KIPP Hari Keempat 3Tangkapan layar Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) hari keempat secara virtual, Selasa (04/07).   JAKARTA – Sebanyak sembilan inovasi dari pemerintah daerah mengikuti kegiatan presentasi dan wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2023 hari keempat. Para inovator kali ini didominasi dari Pulau Sumatra, dan hadir juga dari...

Permudah Masyarakat Mengakses Layanan Melalui Portal Pelayanan Publik

20230627 Usability Testing Portal Pelayanan Publik 7Suasana kegiatan Usability Testing Portal Pelayanan Publik, di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/06).   BANDUNG – Pemerintah terus melakukan perbaikan pelayanan publik guna memberikan kemudahan masyarakat mengakses e-services yang mudah, cepat, dan terintegrasi melalui pembangunan portal pelayanan publik. Nantinya portal pelayanan publik yang dibangun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan...

Hari Ke-5 Presentasi dan Wawancara KIPP 2023, Inovasi Bidang Kesehatan Mendominasi

20230705 Hari Ke 5 Presentasi dan Wawancara KIPP 2023 Inovasi Bidang Kesehatan Mendominasi 1Tangkapan layar Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) hari kelima secara virtual, Rabu (05/07).   JAKARTA – Tujuh dari sembilan inovasi yang tampil pada presentasi dan wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) hari kelima tahun 2023 ini berfokus pada bidang kesehatan. Mulai dari penanganan stunting, tuberkolusis, hingga aplikasi...

200 Unit Kerja Lulus Seleksi Administrasi Zona Integritas

20230704 200 Unit Kerja Lulus Seleksi Administrasi Zona Integritas   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan 200 unit kerja lulus seleksi administrasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023. Sebanyak 111 unit kerja dari kementerian/lembaga, 21 unit kerja dari pemerintah provinsi, serta 68 unit...

Inovasi Kementerian dan Badan Publik Unjuk Gigi di Presentasi dan Wawancara KIPP Hari Kedua

20230627 Inovasi Kementerian dan Badan Publik Unjuk Gigi di Presentasi dan Wawancara KIPP Hari Kedua 1Tangkapan layar Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) hari kedua secara virtual, Selasa (27/06).   JAKARTA – Presentasi dan wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2023 hari kedua diwarnai oleh inovasi dari kementerian dan badan hukum publik. Terdapat sembilan inovasi yang ditampilkan di hadapan Tim Panel Indepenen (TPI)....

Kementerian PANRB Dampingi Provinsi Kalimantan Timur Bentuk Hub Inovasi

20230705 Kementerian PANRB Dampingi Provinsi Kalimantan Timur Bentuk Hub Inovasi 1Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam Rapat Tindak Lanjut Hub JIPP Pemerintah Daerah 2023 Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda, Rabu (05/07).   SAMARINDA – Provinsi Kalimantan Timur menjadi satu dari tujuh daerah yang menandatangani komitmen sebagai Innovation Hub atau Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) di tahun 2023....

9 Pemda di Pulau Sumatra Presentasikan Inovasi Terbaik pada KIPP 2023

20230704 KIPP Hari Ke 3 2Tangkapan layar Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) hari ketiga secara virtual, Senin (03/07).   JAKARTA – Inovasi dari pemerintah daerah di Pulau Sumatra menjadi fokus pada presentasi dan wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2023 hari ketiga secara virtual, Senin (03/07). Presentasi dan wawancara kali ini...

ASN Penggerak Utama Gerakan Indonesia Melayani (GIM)

20230626 Sosialisasi Gerakan Indonesia Melayani 2023 1Kegiatan Sosialisasi Gerakan Indonesia Melayani (GIM) di Jakarta, Senin (26/06).   JAKARTA – Pelayanan publik yang profesional, cepat dan tanggap merupakan dorongan utama kepercayaan masyarakat pada pemerintah. Untuk itu, aparatur sipil negara (ASN) harus bisa menjadi penggerak utama Gerakan Indonesia Melayani (GIM). "Ketika ASN telah memiliki perilaku melayani, maka akan berdampak...