Langkah maju Badan POM dalam pengembangan sistem manajemen mutu yang didukung berbagai sistem aplikasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, sangat membantu mengubah citra negatif yang selama ini melekat di tubuh LPNK ini.
Setidaknya ada tiga program yang dicanangkan Badan POM dalam kaitannya dengan...
Jawa Timur bisa dijadikan contoh bagi provinsi lain di tanah air dalam upaya peningkatan pelayanan publik. Komitmen kuat pimpinan dan jajaran birokrasi, penerapan kebijakan secara konsisten, serta kemauan untuk mengubah paradigma bahwa aparatur harus melayani, sebagai modal keberhasilan peningkatan pelayanan publik, tampaknya juga dimiliki daerah itu meskipun belum sempurna.
Sejak...
Berbagai penghargaan yang pernah diraih oleh Pemerintah Kota Denpasar tak membuatnya berhenti melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Tidak mengherankan kalau baru-baru ini Denpasar menjadi salah satu dari 30 kota/kabupaten yang masuk dalam nominasi Inovative Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri.
Nominator itu diberikan Kementerian Dalam Negeri...
Nyaris tidak ada lagi pekerjaan yang ditunda. Semua pekerjaan harus diselesaikan hari ini, karena besok pagi sudah ada pekerjaan lain yang menunggu. Mereka tidak ingin tunjangan kinerjanya dipotong, hanya karena datang terlambat. Buat pegawai BKPM hadir tepat waktu adalah awal pelayanan yang baik
Energi Positif Tunjangan Kinerja
Kerja keras...
Surabaya Single Windows (SSW)
Pemerintah Kota Surabaya kini memiliki layanan terpadu bernama Surabaya Single Window (SSW). Layanan ini akan memudahkan warga kota maupun warga asing yang ingin berinvestasi di Surabaya. SSW adalah salah satu layanan pengurusan perizinan pemerintah kota Surabaya yang terintegrasi secara online.
Mekanisme Surabaya Single Windows
Prinsip dasar SSW adalah kesalingterhubungan antara Dinas Cipta Karya dan...