Tiga Fokus Untuk Perbaiki Layanan

20210401 Rapat Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2021 2 Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam Rapat Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2021 secara virtual, Kamis (01/04).   JAKARTA – Ada tiga kunci untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas. Perbaikan pelayanan publik tersebut tidak hanya untuk kemudahan berusaha, tetapi juga sebagai cerminan citra baik pemerintah. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan...

Radikalisme dan Tiga Tantangan Bangsa yang Harus Dilawan ASN

20210401 Pelantikan Pejabat Fungsional Kemenpan RB dan Pengambilan Sumpah Jabatan CPNS STAN Tahun 2019 Kemenpan RB dan KASN 8 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam acara Pelantikan Jabatan Fungsional dan Pengambilan Sumpah Jabatan CPNS STAN Tahun Anggaran 2019, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (01/04).   JAKARTA – Selama beberapa hari belakangan, aksi radikalisme terorisme terjadi di beberapa tempat, termasuk Markas Besar Polri. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi...

Larangan Bepergian Bagi ASN Saat Libur Peringatan Wafat Isa Al Masih

20210331 Larangan Bepergian Bagi ASN Saat Libur Peringatan Wafat Isa Al Masih Menteri PANRB Tjahjo Kumolo   JAKARTA – Aparatur sipil negara (ASN) dilarang melakukan perjalanan ke luar daerahnya selama Hari Peringatan Wafat Isa Al Masih 2021. Larangan tersebut tercantum dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 7/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah bagi Pegawai...

Jaga Eksistensi Dengan Inovasi

20210327 Kunjungan Kerja ke MPP Sidoarjo 1Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam arahannya saat melakukan kunjungan kerja ke MPP Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (27/03).   SIDOARJO – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sidoarjo telah diresmikan sejak tahun 2019 lalu. Untuk menjaga eksistensinya dalam memberikan kualitas pelayanan terbaik kepada masyarakat, Deputi bidang Pelayanan...

Menuju Evaluasi SPBE 2021, Kementerian PANRB Persiapkan 173 Kandidat Asesor Eksternal

20210331 FGD Pelaksanaan Bimbingan Teknis Asesor Pemantauan dan Evaluasi SPBE Tahun 2021 7 173 kandidat asesor mengikuti FGD Pelaksanaan Bimbingan Teknis Asesor Pemantauan dan Evaluasi SPBE Tahun 2021 secara virtual, Rabu (31/03).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tengah mempersiapkan diri melakukan evaluasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) 2021. Tahun ini, Kementerian PANRB ajak 25 perguruan tinggi terlibat...

Manfaatkan LAPOR! untuk Program Percepatan Turunkan 'Stunting'

20210330 FGD Terbatas Penguatan Sistem Pengelolaan Penanganan Aduan Masyarakat 7 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat menjadi narasumber dalam FGD Terbatas Penguatan Sistem Pengelolaan Penanganan Aduan Masyarakat: Upaya Inisiasi Sistem Pengaduan Masyarakat terkait Program Stunting di Jakarta, Selasa (30/03).   JAKARTA – Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) sebagai sarana...

Kunci Sukses MPP Wujudkan Pelayanan Prima

20210326 Kunjungan MPP Malang dan Ke Kota Batu 1 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam arahannya pada saat kunjungan ke MPP Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (26/03).   MALANG – Kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Jawa Timur berlomba-lomba meningkatkan pelayanan melalui Mal Pelayanan Publik (MPP). Kesuksesan berdirinya MPP ini sangat bergantung pada komitmen pimpinan. “Adapun kunci...

Dilan: Dia Adalah Pemerintahan Digital Melayani Tahun 2025

20210401 Dilan Dia Adalah Pemerintahan Digital Melayani Tahun 2025 1 (Diadaptasi dari novel berjudul Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) Oleh: Rakhmad Setyadi, Staf Khusus Menteri PANRB Bidang Stranas PK   Dilan bukan hanya nama karakter fiksi dalam film Dilan 1990 yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq dengan judul yang sama. Dilan juga adalah akronim dari Digital Melayani, sebuah...

Hadirnya SP4N-LAPOR! di Layanan Pesan Instan Harus Percepat Aduan Warga

20210330 Peluncuran dan Bimtek Aplikasi Mobile Pengelola SP4N LAPOR Hari ke 2 6 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam Peluncuran dan Bimbingan Teknis Aplikasi Mobile Pengelola SP4N-LAPOR! dan Fitur Social Media Handler hari kedua, di Jakarta, Selasa (30/03).    JAKARTA – Hadirnya aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) di layanan pesan instan selayaknya mempercepat pemerintah untuk menanggapi...

Bak Pakai Rompi Pengaman, ASN Kementerian PANRB Tuntaskan Vaksinasi Covid-19

20210325 Vaksinasi Covid 19 Tahap Kedua di Kementerian PANRB 5 Suasana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (25/03).   JAKARTA – Para pegawai di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Tuntasnya pelaksanaan vaksinasi ini, membuat para pegawai yang telah divaksin memiliki sistem pertahanan ganda dalam melawan virus corona. Hal...

Mempercepat Penggunaan LAPOR! pada Pemerintah Daerah

20210331 Mempercepat Penggunaan LAPOR pada Pemerintah Daerah 4 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, dalam acara Rapat Koordinasi Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik yang diadakan Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (31/03).   JAKARTA – Pada tahun 2024, aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau LAPOR! ditargetkan menjadi sistem yang memadai untuk menopang pernaikan layanan publik. Untuk...

Permudah Masyarakat, Aplikasi SP4N-LAPOR! Rambah Layanan Pesan Instan

20210329 Peluncuran dan Bimtek Aplikasi Mobile Pengelola SP4N LAPOR 2 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat membuka kegiatan Peluncuran dan Bimbingan Teknis Aplikasi Mobile untuk Pengelola SP4N- LAPOR! dan Fitur Social Media Handler secara virtual, Senin (29/03).   JAKARTA – Pemerintah memperluas jangkauan aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau...

ASN Muda Kementerian PANRB Ajak Masyarakat Tak Takut Vaksin Covid-19

20210325 ASN Muda Kementerian PANRB Ajak Masyarakat Tak Takut Vaksin Covid 19 1 Salah satu pegawai Kementerian PANRB Ngungrum Qurani Isdarmadji usai pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua, di Kantor Kementerian PANRB, Kamis (25/03).   JAKARTA – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) usai dilaksanakan. Semua pegawai, terutama ASN muda, mengajak masyarakat...