Kementerian ATR/BPN Didorong Untuk Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

20200707 Rapat Evaluasi Kinerja Kantor Pertanahan di Lingkungan Kementerian ATRBPN pada Masa Pandemi Covid 19 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB dalam Rapat Evaluasi Kinerja Kantor Pertanahan di Lingkungan Kementerian ATRBPN pada Masa Pandemi Covid-19 secara virtual, pada Selasa (07/07)   JAKARTA – Dalam melakukan pembinaan pelayanan publik nasional, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) juga memiliki tugas untuk melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja...

Geliat Inovasi dari Yogyakarta Warnai Presentasi dan Wawancara KIPP Hari Keenam

20200706 Pemprov DIY JOGJAPLAN 1Tim Panel Independen saat tahap Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 hari keenam, Senin (06/07)   JAKARTA – Tahap presentasi dan wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 masih berlangsung. Di hari keenam tahap wawancara, sebanyak enam inovasi dari wilayah Yogyakarta dan dua inovasi dari Kepulauan Sumatra...

Kementerian PANRB Bersama UNDP Wujudkan Tiga 'Output' LAPOR!

20200703 Output LAPOR 1Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam Project Board Meeting keempat bersama KOICA dan UNDP Indonesia, secara virtual, Jumat (07/03).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melaksanakan Project Board Meeting keempat bersama Korea International Cooperation Agency (KOICA) dan United Nations Development Programme (UNDP)...

Punya Keluhan Layanan Saat Pandemi Covid-19? Adukan di Kanal LAPOR!

20200702 Punya Keluhan Layanan Saat Pandemi Covid 19 Adukan di Kanal LAPOR 1   JAKARTA – Masyarakat yang memiliki keluhan terkait pelayanan publik di masa pandemi Covid-19, bisa menyampaikannya pada kanal Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!). Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) selaku pengelola LAPOR!, menambahkan puluhan kategori terkait Covid-19, termasuk pengaduan pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). “Penambahan...

Kompetisi Lahirkan Inovasi yang Semakin Kolektif

20200706 TPI KIPP 2020 Indah Sukmaningsih Anggota Tim Panel Independen KIPP 2020, Indah Sukmaningsih, usai tahap presentasi dan wawancara KIPP di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (06/07).   JAKARTA – Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) melahirkan banyak inovasi yang terus berkembang dari tahun ke tahun. Ditahun ketujuh KIPP dilaksanakan, inovasi yang meraih predikat Top 99 Inovasi...

Bukan 'Profit Oriented', Inovasi Pelayanan Publik Harus Sejahterakan Masyarakat

20200702 Bukan Profit Oriented Inovasi Pelayanan Publik Harus Sejahterakan Masyarakat 1 Anggota Tim Panel Independen (TPI), akademisi Harris Turino Kurniawan dalam tahap presentasi dan wawancara KIPP 2020 hari keempat yang digelar di Jakarta, Kamis (02/07).   JAKARTA – Inovasi yang berhasil masuk Top 99 dan 15 finalis Kelompok Khusus pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 diharapkan dapat memberi banyak manfaat...

Bincang Santai Manajemen Karier dan Talenta Melalui Career and Talent Talk Series

20200702 Bincang Santai Manajemen Karier dan Talenta Melalui Career and Talent Talk Series 2  Tangkapan layar Career and Talent Talk Series edisi perdana pada akun Instagram @karier.talenta, Rabu (01/07).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Kedeputian Sumber Daya Manusia Aparatur menggelar bincang santai tentang manajemen karier dan talenta aparatur sipil negara (ASN). Asisten Deputi Manajemen Karier dan Talenta SDM...

Polri dan Pemda Gelorakan Semangat Berinovasi dalam Wawancara KIPP Hari Kelima

20200703 AKLAMASI DANSA Kabupaten Aceh Barat 1 Tim Panel Independen saat tahap Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 hari kelima, Jumat (03/07)   JAKARTA – Antusiasme inovator pelayanan publik masih terlihat dalam tahap Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 hari kelima. Kali ini giliran pemerintah kabupaten dan kota serta Kepolisian Negara...

Provinsi Jabar Dominasi Tahap Wawancara KIPP Hari Keempat

20200702 KIPP 2020 Hari Keempat 1 Suasana Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2020 Hari Ke-4, secara virtual, Kamis (02/07).    JAKARTA – Penyelenggaraan presentasi dan wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2020 pada hari keempat diikuti oleh delapan inovasi yang berasal dari lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan pemerintah daerah. Kali ini,...

Inovasi Bidang Kesehatan dan Ilmu Pengetahuan Unjuk Gigi Pada KIPP Hari Ketiga

20200701 KIPP 3 3 Suasana Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2020 Hari Ke-3, secara virtual, Rabu (01/07).    JAKARTA – Memasuki hari ketiga presentasi dan wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP), sembilan inovasi diperkenalkan oleh lima instansi pemerintah. Kali ini giliran inovasi di bidang kesehatan dan ilmu pengetahuan yang unjuk gigi di...

Bertahan Di Masa Pandemi dengan Inovasi

20200703 Rudy TPI KPPI 1Tim Panel Independen Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 Rudy Sumarwono dalam Presentasi dan Wawancara Top 99 dan 15 finalis KIPP 2020 hari kelima, di Jakarta, Jumat (03/07).   JAKARTA – Instansi pemerintah diharapkan bisa bertahan ditengah pandemi Covid-19. Bukan hanya perihal mempertahankan eksistensi, tapi juga mampu menjaga pelayanan masyarakat...

Kementerian PANRB Dorong Instansi Libatkan Masyarakat Susun Standar Pelayanan

20200702 FGD Penyusunan SP 1 Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kementerian PANRB Jeffrey Erlan Muller saat membuka Diskusi Kelompok Terarah Penerapan Standar Pelayanan Publik di Lingkup Pemerintah Daerah Wilayah I, secara virtual, Kamis (02/07).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong instansi pemerintah libatkan...

Transformasi Digital Dalam Pelayanan Adalah Keharusan

20200701 FDG Penerapan Standar Yanlik 1Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kementerian PANRB Jeffrey Erlan Muller dalam Diskusi Kelompok Terarah Penerapan Standar Pelayanan Publik di Lingkup Kementerian dan Lembaga, secara virtual, Rabu (01/07).   JAKARTA – Pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, serta berkualitas menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh pemerintah...