(+6221) 7398381 - 89   halomenpan@menpan.go.id

SKCK Online dan SKCK Keliling Online Makin dekat dengan Masyarakat Sidoarjo

cover kipp 2019   JAKARTA – Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Online dan SKCK Keliling Online merupakan terobosan di bidang pelayanan publik dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sidoarjo, Jawa Timur. SKCK Online memberikan kemudahan penerbitan SKCK berbasis teknologi yang cepat dan mudah diakses oleh masyarakat. Sedangkan SKCK Keliling Online merupakan pelayanan penerbitan SKCK...

Maknai Kesaktian Pancasila dengan Amalkan Nilai Dasar ASN

20191001 Upcara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 5Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Kantor Kementerian PANRB, Selasa (01/10).   JAKARTA – Setiap komponen masyarakat wajib merawat Pancasila sebagai ideologi negara demi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tegak, berdaulat, dan maju. Pancasila penting ditanamkan dalam setiap sendi kehidupan,...

Layani Kesehatan Masyarakat Miskin dengan CHIPS Primadona Kami

cover kipp 2019   JAKARTA – Di wilayah Kabupaten Banyuwangi, khususnya Kecamatan Sempu, terdapat 1.666 keluarga miskin termasuk ibu hamil, balita, dan orang lanjut usia sebatang kara. Mereka yang memiliki keterbatasan secara ekonomi ini tentu juga terbatas dalam akses kesehatan. Melihat kondisi itu, Pemkab Banyuwangi mengolaborasikan seorang dokter dan cleaning service sebagai aktor...

Bangun Kepercayaan Publik Melalui Layanan Pengaduan LAPOR

20190927 LAPOR Goes to Campus Palembang Hari ke 2 2  Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat memberikan kuliah umum dalam acara LAPOR! Goes to Campus di Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (27/09).   PALEMBANG - Membangun kepercayaan publik dapat dilakukan melalui penyediaan saluran komunikasi. Salah satunya dengan dibangunnya layanan pengaduan antara pemerintah dengan masyarakat. Hal tersebut...

Tingkatkan Angka Harapan Hidup Masyarakat Banyumas dengan PSC 119 – SATRIA

cover kipp 2019    JAKARTA – Sulitnya masyarakat mendapatkan layanan gawat darurat seperti saat kejadian kecelakaan lalu lintas, serangan jantung, stroke, serta belum efektifnya sistem rujukan di Kabupaten Banyumas menimbulkan ketidakpuasan masyarakat terhadap layanan kesehatan yang ada di Banyumas. Berakar dari masalah tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas mengembangkan inovasi berupa aplikasi Public...

Lakukan Survei Organisasi Internal, Kementerian PANRB Gandeng BPKP

20190927 Survei RB 6   BPKP bertindak sebagai evaluator yang memandu jalannya proses pengisian survei pada survei yang digelar serentak di Ruang Serbaguna dan Ruang Rapat Samudera Pasai Kementerian PANRB, Jumat (27/09).   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebagai nahkoda pelaksana reformasi birokrasi di Indonesia terus berbenah agar dapat menjadi...

Antusiasme Generasi Milenial ikuti LAPOR! Goes to Campus

20190926 LAPOR Palembang 10 Mahasiswa dari berbagai universitas di Provinsi Sumatra Selatan memadati Gedung Graha Sriwijaya Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (26/09).   PALEMBANG - Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Provinsi Sumatra Selatan memadati Gedung Graha Sriwijaya Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (26/09). Generasi milenial tersebut antusias mengikuti kegiatan...

Menuju UNPSA 2020

20191001 Rapat Koordinasi Pemahaman SDGsTPB 6 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa saat memberikan arahan pada Rakor Pemahaman SDGs/TPB Bagi Pengelola Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 Menuju UNPSA 2020 di Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (01/10).   SURAKARTA - Pertengahan September lalu, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah mengumumkan dimulainya kompetisi pelayanan publik tingkat dunia, United Nations...

Cara Milenial Sosialisasikan LAPOR!

20190926 LAPOR Palembang 9 Para peserta kegiatan LAPOR! Goes to Campus, di Universitas Sriwijaya, Palembang. Sumatra Selatan, berasal dari kalangan milenial, Jumat (27/09).   PALEMBANG - Pekan lalu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah sukses menyelenggarakan sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) kepada kaum milenial. Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian...

Komitmen Pimpinan, Faktor Penting Optimalisasi SAKIP

20190926 RB Pendampingan SAKIP Kab Majene 1 Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Muhammad Yusuf Ateh (tengah) saat membuka acara pendampingan penguatan SAKIP, di Jakarta, Kamis (26/09).   JAKARTA - Komitmen kuat dari pimpinan instansi pemerintah untuk menciptakan good governance dan clean government di lingkungan kerjanya merupakan faktor terpenting dalam mewujudkan Sistem Akuntabilitas...

Pembangunan Mal Pelayanan Publik Harus Sinkron dengan Kebutuhan Masyarakat

20190930 Workshop Peningkatan Pelayanan Publik Melalui MPP 2   Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa (kiri) saat menjadi narasumber dalam Workshop Peningkatan Pelayanan Publik Melalui MPP, di Surakarta, Jawa Tengah, Senin (30/09).   SURAKARTA – Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah berkomitmen membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai langkah nyata perbaikan layanan. Perlu diperhatikan, pembangunan MPP tak...

LAPOR! Dihadirkan dalam Versi Aplikasi Mobile

20190927 LAPOR Goes to Campus Palembang Hari ke 2 7 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa bersama para stakeholder saat launching aplikasi SP4N-LAPOR! dalam acara LAPOR! Goes to Campus di Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (27/09).   PALEMBANG - Kini, teknologi tak pernah absen dari perkembangan zaman. Dalam genggaman, kehadiran teknologi sudah dapat dirasakan. Peluang ini dijadikan pemerintah...

Mengenal Kaidah Bahasa Indonesia Dalam Menyebarkan Informasi Publik

20190926 Lokakarya Bahasa Indonesia 3Kepala Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dadang Sunendar saat membuka Lokakarya Pengelolaan Media Sosial Sesuai Kaidah Bahasa Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/09). BANDUNG - Instansi pemerintah kini lebih mudah menyampaikan kebijakan publik maupun kinerja melalui berbagai pilihan media. Kehadiran media sosial menambah sarana penyebarluasan...