Dongkrak Perbaikan Pelayanan Publik Lubuk Linggau

WhatsApp Image 2017 04 17 at 17.19.02 Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Lubuklinggau, Senin (17/04)   PALEMBANG – Upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui pembinaan terhadap instansi di daerah. Hal tersebut yang dilakukan Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa saat melakukan pembinaan terhadap...

Pemerintah Putuskan IAIN Mataram, Padang, Banjarmasin, Jambi, dan Lampung Menjadi Universitas Islam Negeri

20170417 iain jambi   JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas serta untuk memenuhi tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan proses integrasi ilmu Agama Islam dengan berbagai rumpun ilmu pengetahuan, pemerintah memandang perlu mendirikan Universitas Islam di kota Mataram (NTB), Padang (Sumbar), Banjarmasin (Kalsel), Jambi, dan Lampung. Atas dasar pertimbangan tersebut, pada...

MenPANRB Targetkan Nilai Evaluasi Akuntabilitas Pemda 2017 Minimal B

20170413 musrenbang provinsi jabar  BANDUNG – Masih banyaknya program dan kegiatan Pemerintah Daerah yang tidak berkesinambungan sehingga menyebabkan sasaran pembangunan tidak sesuai harapan, telah menyebabkan pemborosan keuangan negara hingga mencapai nilai Rp. 400 T. Untuk itu, perlu dilakukan akselarasi program pemerintah secara signifikan, mulai dari perencanaan hingga proses implementasi agar akuntabilitas pemerintah daerah...

Menteri Asman Hadiri Musrenbang Provinsi Jabar

20170411 rakor RB kemenag JAKARTA – Dalam rangka mendukung pembangunan di wilayah Provinsi Jawa Barat, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, esok (Kamis, 13/4) akan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Barat untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah  (RKPD) Tahun 2018. Acara yang akan dilaksanakan di Hotel Intercontinental Dago Bandung tersebut akan...

Menteri PANRB : Pejabat Jangan Takut Laksanakan Program Pembangunan

20170417 Batam1  Menteri Asman memberikan arahan pada acara sosialisasi dan pembahasan  Undang-Undang  No.30/ 2014 tentang Administrasi Pemerintahan, serta mekanisme kerja Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN)  pemda se-Provinsi Kepulauan Riau di Batam, Senin (17/04).   BATAM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)...

Perencanaan Menentukan Masa Depan dan Kesejahteraan Masyarakat

20170413 musrenbang provinsi jabar 7   BANDUNG – Untuk memajukan pembangunan serta mensejahterakan masyarakat, perencanaan yang matang serta komprehensif sangat krusial dalam menentukan masa depan di wilayah tersebut. Pentingnya bagi jajaran Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan perencanaan yang bermutu tinggi, karena perencanaan yang baik akan menentukan implementasi program dan kegiatan yang memiliki manfaat serta hasil nyata...

Menteri Asman Minta KPI Lebih Fokus Awasi Penyiaran

20170412 menerima ketum KIPP Menteri Asman Abnur berbincang dengan Ketua KPI Yuliandre Darwis di kantor Kementerian PANRB, Rabu (21/04)      JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menerima kunjungan  Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Yuliandre Darwis, Rabu (12/04). Pertemuan tersebut antara lain membahas sistem organisasi yang ada di lingkup KPI....

Sukseskan Pilkada Putaran II, Pemerintah Tetapkan 19 April Sebagai Hari Libur di DKI Jakarta

IMG 0310   JAKARTA - Dalam rangka mensukseskan pemilihan kepala daerah DKI Jakarta putaran kedua, serta untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam pemilihan kepala daerah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Keputusan Presiden Nomor: 10 Tahun 2017 tertanggal 13 April 2017, telah menetapkan tanggal 19 April 2017 sebagai...

Pemerintah Pangkas Duplikasi Dokumen Pelaporan

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Kementerian Keuangan melakukan penyelarasan arsitektur informasi kinerja dan pengintegrasian data pelaporan dalam sistem perencanaan, sistem penganggaran dan manajemen kinerja di lingkungan kementerian/lembaga. Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat Agus Uji Hantara mengatakan upaya tersebut...

Tiga Menteri Sepakat Sinkronisasi Proses Perencanaan dan Penganggaran

20170324 raker di bappenas  Menteri PANRB Asman Abnur dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro   JAKARTA –  Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro mengatakan, pencapaian target-target pembangunan memerlukan sinergi yang lebih baik antara proses perencanaan dan penganggaran, mulai dari RPJMN, Renstra K/L, RKP, Renja K/L sampai dengan RKA-KL dan DIPA. Agar penyusunan RKP hingga...

ASN harus Diisi Orang-orang Pilihan

20170413 kultum di STIS4   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, untuk menghadapi persaingan global, peghawai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus  dirisi orang-orang pilihan, yang memiliki kecerdasan, kepintaran dan kreatif. Karena itu, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) yang merupakan calon pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus...

Tingkatkan Kompetensi ASN Untuk Akselerasi Kualitas Pelayanan Publik

20170413 musrenbang provinsi jabar 10  BANDUNG – Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan dambaan dan harapan masyarakat. Berbagai langkah strategis telah diimplementasikan oleh Pemerintah, diantaranya dengan mendorong penciptaan kreativitas pembaharuan atau memodifikasi jenis pelayanan melalui pengembangan inovasi pelayanan publik yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Pengembangan inovasi pelayanan publik ini perlu didukung oleh Aparatur Sipil Negara...

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah Wajib Patuhi Standar Pelayanan Publik

IMG 0153 SURABAYA - Upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Indonesia masih menemui beberapa tantangan besar, salah satunya adalah rendahnya kepatuhan dalam pemenuhan standar pelayanan publik oleh penyelenggara pelayanan publik baik di tingkat pusat maupun di daerah. Pada kenyataannya, ketersediaan standar pelayanan dalam penyelenggaraan pelayanan publik sungguh menjadi hal yang krusial...