Seluruh Pemda harus Terhubung LAPOR!-SP4N Tahun Ini

20170321 bintek lapor1 Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa   JAKARTA -- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menargetkan pada tahun 2017 ini, seluruh seluruh sistem pengaduan pelayanan publik milik pemerintah daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota dapat terhubung atau terintegrasi dengan Sistem Pengelolaan Pengaduam Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yang saat ini...

Sejumlah Kepala Daerah akan Buka-Bukaan dalam Seminar Inovasi Pelayanan Publik

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bekerja sama dengan Open Data Labs, World Wide Web Foundation, dan Open Government Indonesia dengan dukungan Ford Foundation, Kementerian PANRB menyelenggarakan Seminar dan Pameran “Innovation in Public Services through Open Data: Learning from Indonesian Cross Sectoral...

Atasi Gagal Daftar Sekolah Kedinasan, Panselnas Gandeng Dukcapil

20170317 rapat evaluasi panselnas1   Panselnas Sekolah Ikatan Dinas menggelar rapat evaluasi, dipimpin Asdep Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Arizal    JAKARTA - Sudah sepekan lebih, Pemerintah membuka pendaftaran 8 Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2017 antusiasme calon pendaftar semakin meningkat. Untuk meminimalisir terjadinya kesalahan proses pendaftaran, khususnya dalam melakukan entry data, pemerintah kembali menekankan agar...

Menteri Asman Abnur : Selamat Jalan KH. Hasyim Muzadi

20170316 KHHasyim Musadi JAKARTA -  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur  mengucakan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Ulama Besar dan Sesepuh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Hasyim Muzadi, Kamis (16/03) pagi.  "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan, Kyai Hasyim. Atas nama pribadi dan selaku pimpinan Kementerian PANRB,  kita...

Jadikan Provinsi Sumatera Selatan Hub Inovasi Pelayanan Publik, KemenPANRB Dukung Melalui Kerjasama Intensif

2070320 kerjasama pemprov sumsel dan deputi yanlik 2  PALEMBANG – Provinsi Sumatera Selatan, sebagai salah satu Tuan Rumah Asian Games 2018, terus melakukan akselerasi dalam seluruh bidang pelayanan publik. Kali ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melakukan kerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui pembangunan “Hub Inovasi Pelayanan Publik” untuk memberikan fasilitas jaringan informasi...

Awas, Surat Palsu Mengatasnamakan Menteri PANRB

20170317 suratpalsuKementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kembali menemukan adanya pemalsuan surat dan tandatangan. Surat bernomor B/2553/M.PAN.RB/02/2017, perihal Pengantar tersebut juga ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri dan Kepala BKN sebagai tembusannya. Kepada pihak-pihak terkait diminta untuk mengabaikan isi surat tersebut, dan waspada terhadap ulah oknum yang memanfaatkan surat dimaksud untuk kepentingan...

Pelamar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2017 Capai 3.054

20170316 kickoffmeeting KIPP17 Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa bersama para anggota Tim evaluasi , usai acara kick off meeting KIPP 2017 di Kementerian PANRB, Kamis (16/03)   JAKARTA – Antusiasme instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah serta BUMN/D untuk mengikuti  kompetisi inovasi pelayanan publik 2017  semakin tinggi. Hingga batas akhir pendaftaran tanggal 10...

Menteri PANRB Ajak ASN Taat Pajak

20170317 ketemu Bupati Luwu Timur4  JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengajak segenap Aparatur Sipil Negara (ASN), Prajurit TNI dan Anggota Polri untuk dapat menaati dan mematuhi segala peraturan perundang – undangan perpajakan, yang salah satunya adalah penyampaian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun 2016 melalui e-filing....

Waspada, SK Pengangkatan CPNS Bodong Catut Nama Kepala BKN

241016 pnssss   JAKARTA – Penerbitan Surat Keputusan (SK) palsu dengan modus pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengatasnamakan Kepala BKN. SK bodong itu juga menerangkan penempatan seseorang dalam di sejumlah instansi, seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, dan Badan Pusat Statistik. Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan mengungkapkan, modus...

Indonesia ditengah Persaingan Global, MenPANRB: Negara Kuat dengan ASN yang Smart

20170316 mou lan pemkabkot 8 JAKARTA – Persaingan globalisasi tidak hanya terjadi di tingkat korporasi, tapi juga persaingan di bidang pemerintahan. Pemerintah berkewajiban meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjalin kerjasama yang baik dengan para stakeholder dengan memberikan pelayanan publik yang lebih baik. Indonesia harus dapat bersaing dengan negara maju  dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang akuntabel,...

KemenPANRB – Pemkot Palembang Kerjasama Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Unit Dukcapil

20170319 ttd kerjasama pemkot palembang dan deputi yanlik dukcapil 4 PALEMBANG – Sebagai tindak lanjut dari evaluasi pelayanan publik yang telah dilaksanakan  selama 2 tahun (2015 - 2016) terhadap Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Palembang yang tercatat sebagai salah satu kota role model di Indonesia, hari ini (Minggu, 19/3) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Kedeputian...

Menteri PANRB : Panas Bumi Kewenangan Kementerian ESDM

20170316 pusat riset panas bumi   Menteri PANRB Asman Abnur saat rakor dengan Wakil Ketua Komisi DPR Agus Hermanto di Jakarta, Kamis (16/03)   JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan,  berdasarkan peraturan Undang-Undang dan koherensi, energi panas bumi merupakan bagian dan kewenangan Kementerian ESDM sebagai koordinator, yang sebelumnya memang...

Sesmen PANRB Dorong Pelayanan Publik Berjiwa Hospitality

20170315 Reform Corner 1 Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji memberikan arahan kepada pegawai Kementerian PANRB pada acara reform corner ke-32, Rabu (15/03). JAKARTA - Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji mendorong pelayanan publik di Kementerian PANRB untuk lebih baik. Pasalnya, tiap harinya banyak tamu...